Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Mendapat Tiga Jahitan, Robertino Pugliara Tidak Trauma

By Fifi Nofita - Senin, 23 Mei 2016 | 16:07 WIB
Gelandang Persib Bandung, Robertino Pugliara, saat ditemui di Bandara Husein Sastranegara, Kota Bandung, Minggu (22/5/2016). (FIFI NOFITA/BOLA/JUARA.NET)

Gelandang Persib Bandung, Robertino Pugliara, mengaku kondisinya mulai membaik. Ia me‎ndapatkan tiga jahitan di kepala bagian belakang seusai berbenturan dengan salah seorang pemain Persiba Balikpapan, Sabtu (21/5/2016) malam.

Pemain asal Argentina ini menuturkan bahwa ia cukup kesal dengan kepemimpinan wasit pada pertandingan lanjutan Kompetisi Sepak Bola Torabika (TSC) A 2016 tersebut. 

Pasalnya, pemain lawan yang menyikutnya tersebut tidak mendapatkan hukuman tegas dari sang pengadil di lapangan.

"Cukup kecewa juga pada wasit, karena lawan tidak diberi kartu atau kami tidak dapat free kick," ungkap pemain bernomor punggung 10 ini saat ditemui di Bandara Husein Sastranegara, Kota Bandung, Minggu (22/5/2016).

Robertino sendiri  harus ditaraik keluar oleh pelatih Dejan Antonic dan digantikan oleh Atep karena darah terus mengalir dari kepalanya seusai benturan di menit ke-5 tersebut.

Menurutnya, ia masih kuat untuk melanjutkan pertandingan. 

Namun,‎ khawatir terjadi hal-hal yang tidak diinginkan, maka tim pelatih memutuskan menarik keluar Robertino untuk diberikan perawatan.

"Saya masih ingin main, tapi disuruh keluar karena hilang banyak darah‎. Cukup kesal karena kami lagi main bagus dan ada peluang, saya juga masih ingin main‎," jelasnya.

Meski luka yang didapatnya belum mengering, mantan pemain Persipura Jayapura ini tidak merasa trauma untuk kembali bertanding mengarungi turnamen jangka panjang ini.

Menurutnya, cedera kepala tersebut merupakan ‎hal wajar.