Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Setelah dari Malaysia, Konate akan Kembali ke Bandung

By Fifi Nofita - Senin, 23 Mei 2016 | 14:49 WIB
Manajer Persib, Umuh Muchtar memberikan keterangan soal pencabutan sanksi Indonesia oleh FIFA di lorong Stadion Si Jalak Harupat, Kab Bandung, Sabtu (14/5/2016) malam, (FIFI NOFITA/BOLA/JUARA.NET)

Manajer Persib Bandung, Umuh Muchtar, menuturkan pihaknya memiliki rencana untuk mendatangkan kembali Makan Konate. Pemain asal Mali itu membawa Persib meraih gelar juara Indonesia Super League (ISL) 2014 dan Piala Presiden 2015.

Umuh menambahkan, meski Konate saat ini masih berkostum Terengganu II FC (T-Team) dan berlaga di Malaysia Super League (MSL) 2016, komunikasi dengannya masih berjalan baik.

"Sampai saat ini ia dengan saya tidak putus kontak dan mereka menjanjikan hal tersebut kalau sudah beres dari Malaysia," ungkap Umuh saat ditemui di Bandara Husein Sastranegara, Kota Bandung, Minggu (22/5/2016).

Persib sendiri harus rela melepas salah satu pemain asingnya jika Konate akan kembali ke Bandung.


Makan Konate dikejar Firman Utina saat merayakan gol kedua Persib Bandung ke gawang Sriwijaya FC, Minggu (18/10/2015). (HERKA YANIS PANGARIBOWO/JUARA.net )

Baca Juga:

Saat ini tim kebanggaan bobotoh ini sudah memiliki tiga legiun import non Asia. 

Mereka adalah Vladimir Vujovic (Montenegro), Robertino Pugliara (Argentina), dan Juan Carlos Rodriguez Belencoso (Spanyol).

Selain itu, manajemen juga harus mengeluarkan biaya yang tidak sedikit untuk mendatangkan kembali Konate.

"Pasti ada yang terlempar karena Pak Glenn (Direktur Utama PT. PBB) juga sudah gak itung-itungan walaupun ini mahal," tegasnya.