Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Fellaini: Italia Selalu Menjadi Salah Satu Favorit Juara

By Wisnu Nova Wistowo - Senin, 23 Mei 2016 | 13:08 WIB
Gelandang Manchester United, Marouane Fellaini, tampil pada laga Liga Champions kontra PSV Eindhoven, di Stadion Philips, 15 September 2015. (JOHN THYS/AFP)

Anggota tim nasional Belgia, Marouane Fellaini, menilai Italia merupakan salah satu favorit juara di Piala Eropa 2016.

Piala Eropa 2016 yang berlangsung di Prancis akan mulai bergulir pada 10 Juni. Di babak penyisihan Grup E, Belgia akan bersaing dengan Italia, Republik Irlandia, dan Swedia.

"Italia selalu menjadi salah satu tim favorit juara di turnamen besar karena taktik bermain mereka luar biasa," ucap Fellaini (28 tahun).

Baca Juga:

Di pertandingan pertama, Belgia akan langsung melakoni pertandingan berat melawan Italia. Tim berjulukan De Rode Duivels itu akan meladeni Italia di Parc Olympique Lyonnais pada 13 Juni.

Di pertandingan tersebut, Fellaini menilai timnya punya peluang 50 persen untuk bisa memenangi pertandingan.

Ia memastikan skuat asuhan Marc Wilmots akan mengerahkan kemampuan terbaik baik saat melawan Italia maupun di partai lain.

"Mereka memiliki beberapa pemain yang sangat kuat dan kami memiliki peluang 50 persen untuk bisa menang. Di Piala Eropa, negara-negara pesaing adalah lawan berat dan kami akan berusaha memberikan kemampuan terbaik," kata gelandang Manchester United berambut kribo.

[video]https://video.kompas.com/e/4905567798001_ackom_pballball[/video]