Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Tak Ikut Copa America dan Olimpiade, Paulo Dybala Angkat Bicara

By Septian Tambunan - Senin, 23 Mei 2016 | 12:12 WIB
Penyerang Juventus, Paulo Dybala, mengangkat piala usai mengalahkan AC Milan dalam laga final Coppa Italia di Stadion Olimpico, Roma, Sabtu (21/5/2016). (FILIPPO MONTEFORTE/AFP)

Penyerang Juventus, Paulo Dyala, dipastikan tidak akan berkecimpung dalam ajang Copa America dan Olimpiade Rio 2016 di Brasil. Lalu, bagaimana tanggapan dia?

Dybala baru saja mengantarkan Juventus meraih gelar Coppa Italia usai mengalahkan AC Milan 1-0 di Stadion Olimpico, Sabtu (21/5/2016).

Dijumpai wartawan selepas laga kontra Milan, striker Argentina berusia 22 tahun itu mengutarakan kegembiraannya.

"Saya senang telah memenangi semua titel yang ada di Italia," kata Dybala.

"Sekarang, Juventus harus menargetkan (juara) Eropa. Saya juga akan mencoba meningkatkan kualitas di level internasional," ucap dia melanjutkan.

Di balik euforia dengan pasukan Massimiliano Allegri, Dybala menunjukkan kekecewaan karena tidak masuk dalam skuat Argentina untuk Copa America. Dia juga tidak akan beraksi di Olimpiade.

Baca Juga:

"Saya berharap akan dipanggil (ke Copa America), karena Juventus sudah menyatakan bahwa saya tidak bisa ambil bagian dalam Olimpiade," ujar Dybala.

"Saya harus menghormati keputusan pelatih (Argentina, Gerardo Martino), karena pasti tidak mudah untuk memilih skuat dengan begitu banyak striker fenomenal. Ini mengecewakan," tutur dia lagi.

Sebuah hal yang wajar jika Dybala terlihat sedih. Pasalnya, dia sudah menunjukkan penampilan heroik sepanjang musim 2015-2016.