Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Evan Dimas Bicara soal Mourinho

By Minggu, 22 Mei 2016 | 23:50 WIB
Evan Dimas mengomandoi lini tengah Bhayangkara Surabaya United pada laga kontra Sriwijaya FC di GBT, Minggu (22/5/2016). (SUCI RAHAYU/JUARA.NET)

Gelandang Bhayangkara Surabaya United, Evan Dimas memberikan komentar terkait rumor panas Jose Mourinho yang sedang dibidik untuk menjadi pelatih tim nasional Indonesia.

Menurut Evan, siapa pun kelak pelatihnya, prestasi timnas tetap tergantung pada seberapa besar keinginan pemain untuk memberikan prestasi untuk Indonesia.

"Meskipun pelatihnya Mourinho, tetapi kalau pemainya tidak punya keinginan yang kuat juga susah. Jadi siapa pun pelatihnya, tetap tergantung pada seberapa besar keinginan pemain berprestasi," ujar Evan.

Baca Juga:

Secara mengejutkan nama Mourinho memang masuk bursa calon pelatih timnas Indonesia. Hal tersebut tercetus dari sebuah perbincangan antara Menpora Imam Nahrawi dan ketua Komite Olipiade Indonesia (KOI) Erick Thohir.

Mantan kapten timnas U-19 era pelatih Indra Sjafri tersebut menilai bahwa tidak harus sosok asing yang bisa menjadi pelatih timnas. Pelatih lokal juga bisa dipertimbangkan untuk membut Garuda.

Menurut gelandang 21 tahun, pelatih lokal Indonesia juga memiliki kualitas yang tidak kalah bagus dibanding pelatih asing.

"Bagi saya pelatih lokal Indonesia kualitasnya juga sudah bagus," tukas jebolan SSB Mitra Surabaya ini.