Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Satu Pemain Real Madrid Tumbang Jelang Final

By Anju Christian Silaban - Minggu, 22 Mei 2016 | 19:45 WIB
Pemain belakang Real Madrid, Raphael Varane, menjalani sesi latihan di Valdebebas, 11 April 2016. (PIERRE-PHILIPPE MARCOU/AFP)

Raphael Varane terancam absen membela Real Madrid saat melawan Atletico Madrid pada final Liga Champions di Stadion San Siro, Sabtu (28/5/2016).

Ada masalah di otot paha kiri pemain berkebangsaan Perancis ini. Dia telah menjalani pemindaian dengan tim medis klub, Minggu (22/5/2016).

"Setelah tes, Raphael Varane didiagnosa menderita cedera otot bisep di paha kiri. Masa pemulihan dia akan ditinjau terlebih dahulu," bunyi pernyataan klub.

Baca Juga:

Meski Madrid belum merilis durasi pemulihan, Varane diprediksi melewatkan final Liga Champions. Sebab, cedera seperti ini membutuhkan sekitar tiga pekan untuk pemulihan.

Ini menjadi cedera ketiga yang dialami Varane pada musim 2015-2016. Akibat dua cedera sebelumnya, pemain belakang berusia 23 tahun ini tidak bisa bermain dalam 11 pertandingan Madrid.

Bahkan, Varane bisa saja melupakan Piala Eropa 2016. Dia masuk dalam daftar skuad bayangan Perancis, tetapi harus berpacu dengan waktu sebelum pengumuman skuad final.

Ketidakhadiran Varane bakal menjadi pukulan besar untuk pelatih Didier Deschamps. Sebelumnya, tim berjulukan Les Bleus sudah kehilangan Mamadou Sakho karena gagal tes doping.