Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Ahsan/Hendra Samakan Posisi Indonesia dan Denmark

By Pipit Puspita Rini - Minggu, 22 Mei 2016 | 14:02 WIB
Pasangan ganda putra Indonesia, Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan, merayakan kemenangan atas Mads Conrad-Petersen/Mads Pieler Kolding (Denmark) pada partai kedua babak final Piala Thomas di Kunshan Sports Center, Minggu (22/5/2016). (BADMINTON INDONESIA)

Pasangan ganda Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan membawa Indonesia ke posisi imbang dengan Denmark pada laga final Piala Thomas di Kunshan Sports Center, Minggu (22/5/2016).

Ahsan/Hendra menundukkan Mads Conrad-Petersen/Mads Pieler Kolding dengan 21-18, 21-13 dalam 40 menit. Kedudukan pun berubah imbang 1-1.

Persaingan gim pertama berlangsung ketat. Conrad-Petersen memimpin setelah imbang 5-5 hingga akhirnya unggul 13-8.

Satu demi satu poin dikumpulkan Ahsan/Hendra hingga akhirnya menyamakan posisi pada 15-15.

Ahsan/Hendra sempat tertinggal lagi pada 15-17, tetapi langsung merespons dengan raihan empat poin beruntun. Mereka tak lagi terkejar dan akhirnya memenangi gim pertama.

Pada gim kedua, Ahsan/Hendra tertinggal pada awal. Dalam posisi tertinggal 3-5, Ahsan/Hendra mencatat tujuh poin beruntun dan berbalik unggul 10-5.

Selanjutnya, pasangan utama Indonesia ini mejalu cepat. Usaha Conrad-Petersen/Kolding untuk mengejar terhenti setelah mereka mecapai poin 13.

Ahsan/Hendra menang dan Indonesia berhasil menyamakan posisi. Pada partai ketiga, Anthony Ginting turun mewakili Indonesia untuk menghadapi Jan O Jorgensen.

Berikut hasil sementara laga final Piala Thomas antara Indonesia dan Denmark.

Tommy Sugiarto vs Viktor Axelsen (17-21, 18,21)
Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan vs Mads Conrad-Petersen/Mads Pieler Kolding (21-18, 21-13)

Anthony Ginting vs Jan O Jorgensen
Angga Pratama/Ricky Karanda Suwardi vs Kim Astrup/Anders Skaarup Rasmussen
Ihsan Maulana Mustofa vs Hans-Kristian Vittinghus