Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Bedah Kekuatan Tim Thomas Indonesia dan Denmark

By Aloysius Gonsaga - Minggu, 22 Mei 2016 | 11:36 WIB
Pebulu tangkis tunggal putra, Tommy Sugiarto, bersiap mengembalikan kok yang dilepas lawannya, Ng Ka Long Angus (Hong Kong) pada laga babak perempat final Piala Thomas, di Kunshan Sports Center, Kunshan, China, Kamis (19/5/2016). (BADMINTON INDONESIA)

Duel Indonesia versus Denmark tak lama lagi akan tersaji di Kunshan Sports Center, Minggu (22/5/2016), pukul 13.00 waktu setempat atau 12.00 WIB, yang akan disiarkan secara langsung oleh KOMPAS TV. Kedua tim menurunkan pemain terbaiknya, demi meraih lambang supremasi tertinggi turnamen beregu putra antarnegara ini.

Laporan langsung Aloysius Gonsaga Angi Ebo dari Kunshan, China

Indonesia mengandalkan Tommy Sugiarto sebagai ujung tombak. Pemain peringkat kedelapan dunia ini akan menghadapi Viktor Axelsen, yang menempati ranking keempat dunia.

Menilik rekor pertemuan, Axelsen unggul 3-2 dengan dua partai terbaru dimenangkan pemain 22 tahun tersebut, yang pada tahun 2010 merengkuh gelar Kejuaraan Dunia Junior.

Tetapi pada laga terakhir di India Terbuka, 28 Maret 2015, Tommy sempat menang dengan skor ketat 24-22 pada gim pembuka, sebelum pemain 27 tahun ini mundur pada gim kedua dalam posisi tertinggal 11-17.

Duel ketat juga akan tersaji pada nomor ganda, di mana Indonesia menurunkan pasangan terbaik Tanah Air Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan, yang akan bertemu Mads Condrad-Petersen/Mads Pieler Kolding.

Rekor pertemuan masih menjadi milik Ahsan/Hendra, yang unggul 3-2.

Akan tetapi dalam pertemuan terakhir di Malaysia Terbuka pada 8 April 2016, Ahsan/Hendra kalah 8-21, 21-17, 17-21 dari pasangan peringkat kesembilan dunia ini.

Nah, untuk partai ketiga yang memainkan nomor tunggal, Anthony Ginting menjadi andalan Indonesia.


Pebulu tangkis tunggal putra Anthony Ginting saat bertanding melawan Sai Praneeth (India) pada laga ketiga babak penyisihan Grup B Piala Thomas yang berlangsung di Kunshan Sports Center, Kunshan, China, Rabu (18/5/2016).(BADMINTON INDONESIA)

Pemain 19 tahun yang kini berada di peringkat ke-23 dunia, mendapat tugas menghentikan andalan Denmark, Jan O Jorgensen, yang menempati ranking kelima dunia.