Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Ibra: Saya Lihat, Saya Datang, Saya Taklukkan

By Minggu, 22 Mei 2016 | 10:35 WIB
Zlatan Ibrahimovic menutup karier di PSG dengan kemenangan pada final Piala Prancis, Sabtu (21/5/2016). (FRANCK FIFE/AFP)

 Ucapan Kaisar Romawi,Julius Caesar, "Saya datang, saya melihat, saya taklukkan", diterapkan dengan baik oleh Zlatan Ibrahimovic di Paris Saint-Germain. 

Ibrahimovic menutup karier di PSG dengan gelar juara Piala Prancis. Pada laga final, Sabtu (21/5/2016), Ibra dkk menang 4-2 atas Olympique Marseille.

Dua gol dibukukan Ibra pada laga tersebut. Dua gol PSG lain dicetak oleh Blaise Matuidi dan Edinson Cavani.

"Saya datang, saya melihat, lalu saya taklukkan," ucap Ibra menirukan Julius Caesar seusai kemenangan PSG itu, seperti dilansir L'Equipe.

Kontrak Ibra bersama PSG memang akan berakhir pada musim panas ini. Striker asal Swedia itu pun telah memilih pergi dan mencoba petualangan baru di liga lain.

"Bermain untuk PSG merupakan petualang hebat bagi saya. Apalagi, jika kita bandingkan saat saya datang dan kondisi saat ini," ucap pemain yang dibeli dari AC Milan pada musim panas 2012 ini.

"Bisa dikatakan, misi telah dilaksanan oleh saya dengan baik. Meski tak belajar bahasa Prancis, saya bisa menang di sini," tuturnya lagi.

Sejak Ibra bergabung, PSG berhasil memenangi Ligue 1, kasta tertinggi Liga Prancis, empat musim beruntun. Bahkan, dalam dua musim terakhir, tiga trofi domestik disapu bersih PSG.

Setelah pergi dari PSG, Ibra digosipkan akan mencoba peruntungan di Premier League. Manchester United disebut-sebut sebagai calon klub baru eks striker Ajax Amsterdam, Juventus, Inter Milan, dan Barcelona itu.