Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Brendan Rodgers Langsung Tebar Janji Setelah Ditunjuk Jadi Manajer Celtic

By Verdi Hendrawan - Sabtu, 21 Mei 2016 | 17:48 WIB
Manajer Liverpool, Brendan Rodgers, dalam pertandingan terakhirnya bersama The Reds menghadapi Everton di laga Premier League 2015-2016 di Stadion Goodison Park, Liverpool, Inggris, pada 4 Oktober 2015. (ALEX LIVESEY/GETTY IMAGES)

Mantan manajer Liverpool, Brendan Rodgers, telah resmi ditunjuk sebagai manajer baru Celtic. Pria berusia 43 tahun menggantikan Ronny Delia yang memilih hengkang setelah musim 2015-2016 berakhir. Rodgers juga langsung menebar janji.

Brendan Rodgers dikabarkan mendapat kontrak berdurasi satu tahun. Jika performa Celtic sebagai yang terbaik di Skotlandia tetap terjaga, kontrak tersebut akan kembali diperpanjang setiap musimnya.

"Saya benar-benar senang bisa ditunjuk sebagai manajer Celtic dan ini adalah suatu kehormatan besar bagi. Saya telah mengikuti Celtic di sepanjang hidup dan bisa memiliki kesempatan ini sangat fantastis," kata Rodgers kepada situs resmi Celtic.

"Menjadi bagian dari sebuah klub sepak bola yang sangat hebat adalah sebuah mimpi yang menjadi kenyataan," ucapnya.

Baca Juga:

Rodgers adalah manajer ketiga Celtic dari Irlandia Utara dalam beberapa tahun terakhir, setelah Martin O'Neill dan Neil Lennon. Dua pendahulunya itu telah merasakan kejayaan selama menangani The Bhoys.

Dengan pengalaman luas di sepak bola Inggris, Rodgers merasa yakin bisa membuat Celtic tetap menjadi yang terbaik di Skotlandia. Selain itu, Rodgers juga berjanji untuk menghadirkan permainan sepak bola yang enak ditonton.

"Saya akan memberikan segala kemampuan dalam peran baru ini melakukan semua yang saya bisa untuk membuat pendukung bersemangat, terhibur, dan memenangkan pertandingan," ujar Rodgers.

"Klub telah dalam bentuk yang hebat dalam beberapa tahun terakhir dan secara teratur mampu mengumpulkan gelar demi gelar selama ini. Tentu saja tujuan saya sekarang adalah melanjutkan pekerjaan untuk menjaga tim tetap berada di atas dan mencoba untuk meninggalkan jejak di kompetisi Eropa," tuturnya.

[video]https://video.kompas.com/e/4894954418001_ackom_pballball[/video]