Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Persib Datang, Syamsir Alam Langsung Main 'Ancam'

By Suci Rahayu - Sabtu, 21 Mei 2016 | 00:15 WIB
Penyerang Persiba, Syamsir Alam harus memendam keinginan tampil saat timnya menjamu Persib karena masih cedera. (SUCI RAHAYU/BOLA/JUARA.NET)

BALIKPAPAN, JUARA.net – Persib Bandung dijamu Persiba Balikpapan pada Sabtu (21/5/2016) malam. Namun sebelum laga terjadi, ada ‘gesekan’ antara dua pemain kedua klub itu, Syamsir Alam dan Yandi Sofyan Munawar.

’Gesekan’ itu tidak terjadi langsung di lapangan, tetapi di media social, Patch. Saat Yandi Sofyan check-in di Balikpapan, Syamsir Alam langsung komentar: ”Sleding ah.”

Namun, Yandi Sofyan sambil tertawa menjawab komentar Syamsir tersebut. ”Hahaha.. da aku mah apa atuh,” balas Yandi.

Kedua pemain tersebut memang berteman akrab. Menurut Syamsir, dia dan Yandi sudah berteman sejak umur 15 tahun.

”Saya sudah berteman dengan Yandi dari umur 15 tahun. Jadi, kami bercanda juga sudah biasa. Kami dulu sama-sama di Urugay dan Belgia,” tuturnya.

Baca juga:

Tidak hanya dengan Yandi, Syamsir dan beberapa pemain Persib lainnya juga akrab, termasuk dengan Kim Kurniawan dan pelatih Dejan Antonic. ”Saya baru saja bertemu dengan Kim, tapi belum jumpa coach Dejan,” ujar Syamsir.

Syamsir mengatakan, bahwa hubungan antar pemain sebenarnya cukup baik. Hanya saja, Syamsir menyebut kadang hal yang terjadi di lapangan dibesar-besarkan sehingga kerap terkesan bermusuhan.

”Seluruh pemain di luar lapangan itu seperti saudara. Tetapi, media sosial dan yang tidak tahu apa-apa yang membesar-besarkan, padahal hubungan kami baik-baik saja,” tandasnya.

Terlepas dari pertemuan hangatnya dengan rekan-rekannya tersebut, Syamsir mengaku sedih. Sebab, dia tidak bisa main saat melawan Persib karena mengalami cedera.