Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Anthony Bawa Indonesia Berbalik Unggul 2-1 atas Korea Selatan

By Diya Farida Purnawangsuni - Jumat, 20 Mei 2016 | 14:37 WIB
Pebulu tangkis tunggal putra Anthony Ginting saat bertanding melawan Sai Praneeth (India) pada laga ketiga babak penyisihan Grup B Piala Thomas yang berlangsung di Kunshan Sports Center, Kunshan, China, Rabu (18/5/2016). (BADMINTON INDONESIA)

Pebulu tangkis tunggal putra Anthony Ginting membawa tim Indonesia unggul 2-1 atas Korea Selatan pada laga babak semifinal Piala Thomas yang berlangsung di Kunshan Sports Center, Jumat (20/5/2016).

Turun pada partai kedua melawan Lee Dong-keun, Anthony menuntaskan tugasnya dengan meraih kemenangan dua gim langsung, 21-18, 21-18 dalam tempo 51 menit.

Anthony tampil sangat baik pada gim kesatu. Meski secara peringkat dunia masih kalah, Anthony bisa mengimbangi permainan Lee.

Momentum pertandingan dipegang sepenuhnya oleh Anthony setelah dia memenangi tiga poin beruntun pada kedudukan 14-14.

Setelah itu, Anthony terus meraih angka demi angka, termasuk poin kemenangan dari smes keras ke sisi kanan lapangan Lee.

Pada gim kedua, pertandingan antara Anthony dan Lee berjalan sengit. Kedua pemain terlibat aksi saling kejar poin mulai dari 8-8 sampai 13-13.

Namun, Anthony lebih dulu melepaskan diri dari tekanan Lee. Tiga poin beruntun yang diraih pada kedudukan 16-16 menjauhkan perolehan poin antara keduanya.

Anthony memastikan kemenangan setelah smes keras yang dilepas ke sisi kiri lapangan Lee gagal dikembalikan. Hasil ini membawa Indonesia berbalik unggul 2-1.

Pada partai keempat, Indonesia menurunkan pasangan ganda Angga Pratama/Ricky Karanda Suwardi untuk menghadapi Kim Gi-jung/Kim Sa-rang.

Berikut hasil sementara pertandingan semifinal Indonesia vs Korea Selatan.

Jonatan CHRISTIE vs SON Wan-ho (10-21, 16-21)
Mohammad AHSAN/Hendra SETIAWAN vs LEE Yong-dae/YOO Yeon-seong (21-15, 21-12)
Anthony GINTING vs LEE Dong-keun (21-18, 21-18)

Angga PRATAMA/Ricky Karanda SUWARDI vs KIM Gi-jung/KIM Sa-rang
Ihsan Maulana MUSTOFA vs JEON Hyeok-jin