Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Ahsan/Hendra Menang, Indonesia Imbangi Korea Selatan 1-1

By Diya Farida Purnawangsuni - Jumat, 20 Mei 2016 | 13:41 WIB
Pasangan ganda putra Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan melakukan selebrasi seusai mengalahkan Lee Yong-dae/Yoo Yeon-seong, 21-15, 21-12, pada laga partai kedua babak semifinal Piala Thomas, di Kunshan Sports Center, Kunshan, China, Jumat (20/5/2016). (BADMINTON INDONESIA)

Pasangan ganda Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan berhasil meraih poin bagi tim Indonesia pada laga babak semifinal Piala Thomas melawan Korea Selatan di Kunshan Sports Center, Jumat (20/5/2016).

Melalui kemenangan straight game 21-15, 21-12 atas Lee Yong-dae/Yoo Yeon-seong, duet Ahsan/Hendra mengubah kedudukan sementara Indonesia dan Korea menjadi imbang 1-1.

Gim kesatu dibuka dengan baik oleh Ahsan/Hendra. Sempat ketat pada perebutan poin-poin awal, pasangan ganda putra nomor dua dunia ini mampu melepaskan diri dengan memenangi dua poin beruntun dalam kedudukan 3-3.

Satu service fault yang dilakukan Yoo menutup fase interval untuk keunggulan Ahsan/Hendra, 11-8.

Selepas interval, Ahsan/Hendra terus menjaga keunggulan. Berkali-kali smes keras yang dilepas Ahsan membuahkan poin.

Ahsan/Hendra memastikan gim kesatu jatuh ke tangan mereka setelah pukulan Ahsan ke sisi kanan lapangan lawan gagal diantisipasi Lee.

Tertinggal satu gim membuat Lee/Yoo bermain lebih agresif pada gim kedua. Namun, pertahanan kokoh Ahsan/Hendra membuat lawan tidak bisa meraih poin lebih banyak.

Lima poin beruntun yang dimenangi Ahsan/Hendra pada kedudukan imbang 6-6 menutup interval untuk keunggulan wakil Indonesia.

Laju Ahsan/Hendra makin tak terbendung ketika mereka berhasil meraup empat poin beruntun pada kedudukan 16-11.

Satu smes keras Ahsan yang mengarah ke badan Lee memastikan Indonesia memenangi partai kedua.