Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Kompas TV Siarkan Final Coppa Italia: Milan Vs Juventus

By Firzie A. Idris - Jumat, 20 Mei 2016 | 12:11 WIB
Penyerang Juventus, Alvaro Morata (tengah), bertarung melawan pemain Milan, Riccardo Montolivo (kiri) dan Alex, di laga Serie A di San Siro pada 9 April 2016. (GIUSEPPE CACACE/AFP)

Kompas TV sekali lagi memberikan tayangan menarik dan seru kepada penggemar sepak bola, khususnya bagi Juventini dan Milanisti di Tanah Air.

Tahun ini, Kompas TV akan menayangkan pertandingan final Coppa Italia (Piala Italia) antara Juventus melawan AC Milan yang disiarkan secara langsung dari Stadion Olimpico, Roma, Sabtu 21 Mei 2016 malam waktu setempat atau Minggu 22 Mei 2016 dini hari WIB.

"Kami menayangkan pertandingan final Piala Italia antara Juventus melawan AC Milan karena bisa dipastikan akan menjadi match yang seru dan dinantikan oleh penggemarnya. Kedua tim dipastikan akan berusaha keras untuk memperebutkan trofi," ujar GM Sport Kompas Gramedia, Buyung Wijaya Kusuma, di Jakarta, Jumat (20/5).

Buyung berharap tayangan Coppa Italia menjadi pengobat rindu bagi seluruh pecinta sepak bola di Tanah Air yang selama ini tidak dapat menyaksikan pertandingan-pertandingan di Liga Italia.  

Juventus adalah juara Liga Italia musim lalu dan tahun ini sehingga dipastikan tidak akan mau mengalah dari AC Milan. Selain itu, sebagai juara bertahan, Juventus tentu akan mempertahankan gelar juara.

Sementara AC Milan akan berusaha keras merebut gelar juara karena menjadi satu-satunya ajang yang tersisa untuk bisa memberikan kepercayaan diri guna masuk ke kompetisi Eropa musim depan, yaitu Liga Europa.


Perayaan juara Juventus ketika menjuarai Coppa Italia 2015 dengan mengalahkan Lazio 2-1 di Stadio Olimpico, Roma, 20 Mei 2015.(AFP PHOTO/ANDREAS SOLARO)