Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Widodo Punya Menu Latihan Khusus untuk Sriwijaya FC

By Noverta Salyadi - Kamis, 19 Mei 2016 | 22:25 WIB
Pelatih Sriwijaya, Widodo Cahyono Putro menyiapkan latihan khusus untuk lini pertahanan timnya sebelum dijamu Bhayangkara Surabaya United di Stadion Gelora Delta, Sidoarjo, Minggu (22/5/2016). (FERNANDO RANDY/BOLA/JUARA.NET)

PALEMBANG, JUARA.net – Sriwijaya FC punya menu latihan khusus jelang tur ke Sidoarjo, Minggu (22/5/2016). Pelatih Widodo Cahyono Putro menerapkan itu menuju laga away kontra tuan rumah Bhayangkara Surabaya United (BSU).

Bhayangkara Surabaya United (BSU) dinilai punya lini serang yang bagus, sehingga Widodo Cahyono Putro memberikan latihan khusus untuk lini belakang timnya.

”Kami latihan pertahanan untuk mengantisipasi serangan Bhayangkara Surabaya United. Saya harap ini nanti akan berguna pada pertandingan sesungguhnya,” ujar Widodo, Kamis (19/5/2016) sore.

Disamping melakukan latihan pertahanan Widodo juga ingin melihat pola permainan Mauricio Leal. Bek berusia 29 tahun ini adalah pemain asing baru yang menggantikan posisi Thierry Ghatussi.

Baca juga:

”Mauricio pemain yang imprensif, mudah-mudahan bisa menjadi pilar yang tangguh untuk bisa diandalkan. Tetapi, saya meminta pada dia agar mengenal rekan-rekannya supaya komunikasinya lebih baik lagi,” tuturnya.

Menurut pelatih berusia 45 tahun itu, untuk tandang kali ini semua pemainnya dalam kondisi fit, kecuali Airlangga Sutjipto. Eks penyerang Persib Bandung itu mengalami memar pada bagian lututnya.

”Ahmad Jufrianto juga tidak bisa diturunkan, karena terkena akumulasi kartu kuning,” lanjut Widodo.

Widodo Cahyono Putro juga mengingatkan pada anak asuhannya dalam menghadapi Bhayangkara Surabaya United (BSU) agar tidak lengah.

”Bhayangkara itu tim yang bagus, walaupun dalam pertandingan terakhirnya mengalami penurunan. Kami juga tetap fokus agar bisa memenangi pertandingan ini,” ucapnya.

[video]https://players.brightcove.net/4386485688001/5f5050ba-12eb-4380-b837-257aded67fbc_default/index.html?videoId=4900317848001&preload=none[/video]