Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Ambisi Aubameyang Akhiri Kesialan Borussia Dortmund

By Lariza Oky Adisty - Jumat, 20 Mei 2016 | 05:05 WIB
Selebrasi Pierre-Emerick Aubameyang usai membobol gawang Augsburg pada 16 Desember 2015. (CHRISTOF STACHE/AFP)

Penyerang Borussia Dortmund, Pierre-Emerick Aubameyang bertekad memenangi laga final DFB Pokal melawan FC Bayern Muenchen di Olympiastadion, Berlin, Sabtu (21/5/2016). Aubameyang ingin mengakhiri kesialan Dortmund di DFB Pokal.

Final pada Sabtu nanti akan menjadi final ketiga Dortmund dalam tiga musim berturut-turut.

Pada dua final DFB sebelumnya, Die Borussen kalah 0-2 dari Bayern pada musim 2013-2014 dan 1-3 dari Vfl wolfsburg pada musim 2014-2015.

Menurut Aubameyang, Dortmund ingin mengakhiri tren buruk tersebut.

"Kami tentu saja ingin menang, tetapi peluang kami masih 50-50. Segalanya bisa terjadi pada babak final. Semoga kami bsia menang dan menebus kekalahan di dua final sebelumnya," kata pemain asal Gabon tersebut.

Aubameyang bisa dipastikan akan menjadi ujung tombak Die Schwarzegelbe menghadapi Bayern.

Apalagi, mantan pemain AC Milan dan Saint-Etienne tersebut menjadi top scorer untuk Dortmund di Bundesliga musim 2015-2016.

Musim ini, Aubameyang mencetak 25 gol di Bundesliga. Pelatih Dortmund, Thomas Tuchel akan mengandalkan dirinya, dan partnernya di lini depan Marco Reus.

Terkait Thomas Tuchel, Aubameyang mengaku terkesan dengan pelatih yang baru semusim menangani Borussia Dortmund tersebut.

"Dia sangat hebat, dan mengenalkan banyak hal baru untuk kami. Tuchel membuat suasana latihan menyenangkan, dan itu sangat baik untuk tim," kata Aubameyang.