Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Persib Bawa 21 Pemain, Dejan Beri Tugas Pilar yang Tak Dibawa

By Fifi Nofita - Kamis, 19 Mei 2016 | 17:15 WIB
Gelandang Hariono (depan bertopi) dan para pemain Persib lainnya jelang terbang ke Balikpapan dari Bandara Husein Sastranegara, Bandung, Kamis (19/5/2016) pagi. (FIFI NOFITA/BOLA/JUARA.NET)

Persib Bandung punya target menang dan kekuatan ’tempur’ mereka berjumlah 21 pemain sudah meninggalkan Kota Kembang. Pelatih Dejan Antonic memberikan tugas pemain yang tak dibawa. Klub berjulukan Maung Bandung akan dijamu Persib Balikpapan, Sabtu (21/5/2016).

Menurut dokter tim Persib, dr Rafi Ghani kondisi kebugaran pemain tidak ada yang mengalami masalah. Kendati begitu, pelatih Dejan Antonic hanya memboyong sebanyak 21 pemain ke Balikpapan.

Rombongan tim kebanggaan bobotoh ini ‎pun sudah meninggalkan kota asalnya dari Bandara Husein Sastranegara, Bandung, Kamis (19/5/2016) pagi.

Daftar Pemain Persib untuk Tur ke Balikpapan

Kiper: I Made Wirawan, Muhammad Natshir

Belakang: Purwaka Yudi Pratomo, Vladimir Vujovic, Hermawan, Tony Sucipto, Dias Angga Putra, M Agung Pribadi, Jajang Sukmara, Rudolof Yanto Basna

Tengah: Atep, Hariono, Taufiq, Robertino Pugliara, Kim Jeffrey Kurniawan, Gian Zola Nasrulloh, David Laly

Depan: Yandi Sofyan Munawar, Tantan, Samsul Arif, Juan Carlos Belencoso

”Pemain yang dibawa ke Balikpapan semuanya dalam keadaan baik. Semoga, kami sampai nanti pulang lagi ke Bandung juga dalam keadaan baik-baik,” kata Rafi, saat ditemui sebelum bertolak ke Balikpapan.

Baca juga:

Sementara itu, Dejan Antonic memberikan pekerjaan rumah untuk pemain yang tidak diboyong ke Balikpapan. Mereka yang tak ikut tur wajib menjaga kebugaran dengan tetap latihan.

Jadi, para pemain ini saat sesi latihan seusai menghadapi Persiba tidak kesulitan untuk menjalani progam untuk laga selanjutnya. Usai dari Balikpapan, Persib menjamu Madura United di Stadion Si Jalak Harupat, Kabupaten Bandung, Sabtu (28/5/2016).

”Kami bawa 21 orang. Sisanya, mereka yang di Bandung latihan sendiri tetapi nggak dengan pelatih. Nanti kalau kami semua kembali ke Bandung, mereka semua ikut latihan lagi dan sudah siap,” ujar Dejan.

Pemain yang Tidak Dibawa:

  1. Muhammad Ridwan (kiper)
  2. Jujun Saepuloh
  3. Rachmad Hidayat
  4. Zulham Zamrun
  5. Febri Hariyadi
  6. Sergio van Dijk
  7. Rudiyana

[video]https://video.kompas.com/e/4894929026001_ackom_pballball[/video]