Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Jonatan: Setelah Kapten Kalah, Kondisi Tim Agak Menurun

By Kamis, 19 Mei 2016 | 15:44 WIB
Jonatan Christie usai mengalahkan tunggal pertama India, Ajay Jayaram, dengan straight game 21-14, 21-12 pada laga pamungkas penyisihan Grup B Piala Thomas di Kunshan Sports Centre, Rabu (18/5/2016). (ALOYSIUS GONSAGA ANGI EBO/JUARA.net)

Tunggal putra kedua Indonesia, Jonatan Christie, menyumbang poin yang membuat tim Piala Thomas Tanah Air unggul 2-1 atas Hong Kong. Dalam pertandingan perempat final di Kunshan Sports Centre, Kamis (19/5/2016), Jonatan menang rubber game 21-14, 18-21, 21-16 atas pemain senior Hong Kong, Hu Yun.

Laporan langsung Aloysius Gonsaga Angi Ebo dari Kunshan, China

Bukan perkara mudah bagi Jonatan mengemban tugas kali ini. Lantaran skor imbang 1-1, Jonatan dituntut meraih kemenangan agar impian Indonesia maju ke babak empat besar bisa tercapai, apalagi setelah ganda utama Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan di luar dugaan kalah.

"Memang, setelah kapten (Hendra Setiawan) kalah, kondisi di tim agak menurun, termasuk saya. Tetapi saya berusaha berpikiran positif supaya bisa bangkitkan semangat untuk yang lainnya," ujar Jonatan, yang tidak menduga Hu Yun bermain ngotot dalam pertandingan ini.

"Saya sudah beberapa kali bertemu dengan dia dan dia tipe pemain yang kalau sudah tidak cocok akan melepas pertandingan tersebut. Tetapi dalam pertandingan tadi, saya merasa inilah permainan dia yang sebenarnya. Dia mau mengejar bola. Mungkin dia termovitasi oleh kemenangan di nomor ganda," ungkap Jonatan.