Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Lawan Ubah Strategi, Maria Febe Kesulitan

By Kamis, 19 Mei 2016 | 13:43 WIB
Tunggal putri Indonesia, Maria Febe Kusumastuti, usai pertandingan hari pertama Grup C Piala Uber melawan Bulgaria, Minggu (15/5/2016) di Kunshan Sports Centre. (ALOYSIUS GONSAGA ANGI EBO/JUARA.net)

Maria Febe Kusumastuti gagal mengimbangi permainan tunggal pertama Korea Selatan, Sung Ji Hyun, pada laga perempat final Piala Uber di Kunshan Sports Centre, Kamis (19/5/2016). Maria Febe kalah dua gim 13-21, 12-21.

Laporan langsung Aloysius Gonsaga Angi Ebo dari Kunshan, China

Dalam duel berdurasi 44 menit itu, Maria Febe selalu bisa mengimbangi permainan lawan hingga jeda tiap gim. Tetapi setelah itu, Sung Ji Hyun, yang kini menempati peringkat ke-7 dunia, bisa menjauh dan tak tersentuh lagi.

"Sejak malam saya sudah mempersiapkan diri menghadapi permainannya, karena kami sudah sering bertemu. Saya sudah siap jika dia menekan overhead saya. Tetapi setelah jeda, dia mengubah strategi dengan melakukan banyak chop kemudian net, yang membuat saya harus mengangkat bola. Salahnya, bola yang saya angkat itu tanggung yang artinya saya hanya bisa menebak ke mana arah bola dari dia," ujar Maria Febe.