Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Febe Kalah dari Sung Ji-hyun, Indonesia Tertinggal 0-1 dari Korea

By Pipit Puspita Rini - Kamis, 19 Mei 2016 | 12:57 WIB
Pebulu tangkis tunggal putri Indonesia, Maria Febe Kusumastuti, berusaha mengembalikan kok dari pemain Korea Selatan, Sung Ji-hyun, pada babak perempat final Piala Uber 2016 di Kunshan Sports Center, Jumat (19/5/2016). (BADMINTON INDONESIA)

Tim Indonesia untuk sementara tertinggal 0-1 dari Korea Selatan pada babak perempat final Piala Uber di Kunshan Sports Center, China, Kamis (19/5/2016).

Maria Febe Kusumastuti yang turun sebagai tunggal pertama kalah 13-21, 12-21 dari Sung Ji-hyun, dalam pertarungan selama 42 menit.

Hasil ini sekaligus memperbesar dominasi Sung atas Febe menjadi 4-0.

Pada gim pertama, Febe masih bisa mengimbangi permainan Sung hingga skor imbang 4-4. Setelah itu, Sung memimpin dan tak pernah terkejar hingga gim berakhir.

Febe memberi perlawanan lebih ketat pada gim kedua. Dia bahkan sempat memimpin dengan selisih tiga angka pada posisi 8-5.

Namun, Sung mengejar dan berbalik memegang kendali. Setelah sekali lagi imbang 11-11, Sung melaju cepat meninggalkan Febe hingga akhirnya memenangi pertandingan.

Partai kedua babak perempat final antara Indonesia dan Korea akan mempertemukan pasangan ganda Anggia Shitta Awanda/Greysia Polii dan Jung Kyung-eun/Shin Seung-chan.