Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Kapten Sevilla: Perjuangan Kami Terbayar Tuntas!

By Lariza Oky Adisty - Kamis, 19 Mei 2016 | 09:35 WIB
Bek sekaligus kapten Sevilla, Coke, mencetak gol ke gawang Liverpool dalam final Liga Europa di Stadion St Jacob Park, Basel, Rabu (18/5/2016). (PAUL ELLIS/AFP)

Kapten Sevilla, Coke, menjadi bintang kemenangan 3-1 timnya atas Liverpool ada final Liga Europa di Stadion St. Jakob Park, Basel, Swiss, Rabu (18/5/2016). Namun, Coke menegaskan kesuksesan klubnya adalah buah perjuangan tim

Sevilla harus berjuang ekstra keras untuk menang. Pasalnya, Liverpool unggul lebih dulu lewat gol Daniel Sturridge pada babak pertama.

Sevilla membalas pada kedua berkat Kevin Gameiro dan brace Coke. Tim asal Andalusia, Spanyol tersebut mempertahankan gelar yang diraih pada musim 2013-2014 dan 2014-2015.

Menurut Coke, kesuksesan Sevilla seperti menjawab perjuangan mereka sepanjang musim.

"Selama laga ini dan sepanjang musim, kami menderita. Kami kehilangan banyak pemain karena cedera, dan sekarang kami berjuang untuk mereka. Kami berhasil," kata Coke.

Di La Liga musim 2015-2016, Sevilla harus puas menduduki peringkat ke-7 di klasemen akhir.

Skuat asuhan Unai Emery tersebut juga harus menjalani musim ini dengan kehilangan dua pilar; Carlos Bacca dan Aleix Vidal, yang dilego pada bursa transfer musim panas.

"Yang terpenting bukan pialanya, tetapi kemenangan yang kami raih. Setiap musim kami bisa kehilangan 10 pemain, dan awalnya kami kesulitan. Kemenangan ini terasa sangat berkesan," ujar Coke.

Dia pun tidak lupa berterima kasih kepada para penggemar Sevilla, terutama yang rela datang ke Basel menyaksikan laga tersebut.

"Saya ingin berterima kasih ke semua anggota tim, juga para penggemar yang melakukan apa saja demi kami. Mereka layak mendapatkannya. Ini pekan yang spesial," kata Coke.