Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Klopp: Penampilan Liverpool Tidak Sesuai Harapan

By Lariza Oky Adisty - Kamis, 19 Mei 2016 | 06:46 WIB
Aksi penyerang Liverpool, Daniel Sturridge (kedua dari kiri) saat berhadapan dengan Sevilla dalam final Liga Europa di Stadion St Jacob Park, Basel, Rabu (18/5/2016). (JAVIER SORIANO/AFP)

Pelatih Liverpool, Juergen Klopp tidak sanggup menutupi rasa kecewa setelah kalah 1-3 dari Sevilla pada ertandingan final Liga Europa di Stadion St. Jakob Park, Basel, Swiss, Rabu (18/5/2016). Klopp menilai penampilan Liverpool dalam laga tersebut tidak sesuai harapan.

Daniel Sturridge sempat membawa The Reds unggul pada babak pertama. Namun, satu gol Kevin Gameiro dan dua gol Coke pada babak kedua membuyarkan kemenangan Liverpool.

"Hasil ini menunjukkan perkembangan kami tidak sebaik yang kami harapkan. Namun, kami harus bangkit dan belajar dari pengalaman ini. Kami akan kuat, meski malam ini sangat mengecewakan," kata Klopp usai laga.

Menurut Klopp, sejak babak pertama ia tidak terlalu gembira dengan penampilan timnya.

Lebih lanjut, pelatih asal Jerman tersebut menyebut momen-momen pasca gol Gameiro-lah yang menjadi kunci kegagalan timnya.

"Awalnya saya tidak senang menyaksikan penampilan tim, lalu kami mencetak gol yang sangat hebat. Gol pertama Sevilla tidak menjadi masalah, tetapi reaksi kami yang menjadi masalah," kata Klopp.

Dia menilai skuatnya panik dan kehilangan arah.

"Kepercayaan diri kami runtuh setelah gol Gameiro. Para pemain kehilangan bentuk permainan, dan barisan pertahanan kami grogi," tutur Klopp.