Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Buffon Tunjuk Tiga Negara Favorit di Piala Eropa 2016

By Verdi Hendrawan - Kamis, 19 Mei 2016 | 05:43 WIB
Kiper Juventus, Gianluigi Buffon, dalam pertandingan Serie A 2015-2016 menghadapi AC Milan di Stadion San Siro, Milan, Italia, pada 9 April 2016. (MARCO LUZZANI/GETTY IMAGES)

Kapten Juventus dan tim nasional Italia, Gianluigi Buffon, menyebut tiga negara lawan terberat negaranya dalam hal menjuarai Piala Eropa 2016 di Prancis.

"Tanpa diragukan lagi, saya pikir Spanyol, Jerman, dan Prancis adalah tiga tim favorit sebagai juara dan Belgia sebagai tim kejutan," kata Buffon dikutip dari AS.

"Anda harus menempatkan mereka sebagai tim unggulan karena tengah memiliki generasi yang sangat berbakat," tuturnya.

Sedangkan tentang peluang Italia menjadi juara, Buffon sedikit ragu. Pasalnya, kondisi yang tengah dihadapi Gli Azzurri tidak menguntungkan.

Meski demikian, dia tetap yakin memiliki karena Gli Azzurri - julukan timnas Italia - tetap punya potensi untuk menjadi yang terbaik.

Baca Juga:

"Italia mengalami sedikit kesulitan karena tidak dalam periode yang mudah. Kami juga memiliki dua kehilangan besar, yaitu Marco Verratti dan Claudio Marchisio," ucap Buffon.

"Kami selalu bereaksi pada saat-saat sulit dan melakukan hal-hal penting. Kepercayaan diri kami juga tidak kurang dan memiliki pelatih hebat, serta memiliki hasrat besar di Piala Eropa," ujarnya.

Di Piala Eropa 2016, Italia tergabung di Grup E bersama Belgia, Republik Irlandia, dan Swedia. Prestasi terakhir Gli Azzurri di Piala Eropa adalah runner up setelah takluk 4-0 dari Spanyol di final edisi 2012 di Polandia-Ukraina.

[video]https://video.kompas.com/e/4898265036001_ackom_pballball[/video]