Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Mitra Kukar Asah Tiga Bomber untuk Hancurkan Rekor Arema

By Ovan Setiawan - Kamis, 19 Mei 2016 | 13:15 WIB
Penyerang Mitra Kukar asal Timor Leste, Alan Leandro (depan) saat sesi latihan di Stadion Aji Imbut, Tenggarong pada Rabu (18/5/2016) sore. (OVAN SETIAWAN/BOLA/JUARA.NET)

Mitra Kukar tidak ingin melewatkan kesempatan penting saat menjamu Arema Cronus di Stadion Aji Imbut, Tenggarong, Jumat (20/5/2016). Pelatih Subangkit pun menyiapkan tiga penyerang untuk mengobrak-abrik pertahanan tim tamu yang belum pernah kebobolan.

Tiga penyerang yang dipersiapkan Mitra Kukar tersebut salah satunya striker asal Timor Leste kelahiran Brasil, Alan Leandro da Silva Pinhero. Lalu dua penyerang lainnya adalah duo Negeri Samba, Rodrigo dos Santos dan dan Marlon da Silva.

Semua itu seperti yang tampak dalam sesi latihan di Stadion Aji Imbut pada Rabu sore (18/5/2016). Subangkit tampak memberikan instruksi khusus kepada tiga pemain tersebut.

“Arema adalah tim yang kuat, tetapi kami memiliki strategi khusus untuk mengatasi permainan mereka.”

Pelatih Mitra Kukar, Subangkit.

Skema serangan dari sayap kanan dan kiri juga diberikan oleh pelatih kelahiran Pasuruan 25 November 1959 tersebut. Soal komposisi pemain, penempatan ketiga pemain tersebut sudah terbukti jitu dengan berhasil mengalahkan PS TNI di Stadion Siliwangi, Bandung.

Pada laga tersebut, Mitra Kukar menang dengan skor telak 4-1. Gol-gol Mitra Kukar pada pertandingan itu dicetak oleh Marlon da Silva, Alan Leandro (2), dan Septian David Maulana.

Baca juga:

“Arema adalah tim yang kuat, tetapi kami memiliki strategi khusus untuk mengatasi permainan mereka,” ujar Subangkit usai latihan.

Subangkit mengatakan, meski banyak pemain Arema yang absen, namun hal tersebut tidak akan mempengaruhi kekuatan tim berjulukan Singo Edan itu.

Pelatih yang pernah menangani Persema Malang ini menilai kekuatan Arema tidak ada perbedaan antara pemain inti dan pelapis. "Arema tetap kita waspadai, tanpa (Cristian) Gonzales ataupun Dendi (Santoso) mereka tetap luar biasa,” tuturnya.

[video]https://video.kompas.com/e/4894871966001_ackom_pballball[/video]