Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Van Dijk Dikontrak Persib Dua Tahun dengan Catatan Khusus

By Budi Kresnadi - Kamis, 19 Mei 2016 | 10:15 WIB
Striker baru Persib, Sergio van Dijk bersama Manajer Umuh Muchtar di Stadion Persib pada Rabu (18/5/2016). (FIFI NOVITA/BOLA/JUARA.NET)

Persib Bandung mendatangkan Serginho 'Sergio' van Dijk untuk menambah ketajaman lini depan mereka yang penampilannya belum sesuai harapan. Bomber berusia 33 tahun ini dikontrak dengan durasi dua tahun, tetapi dengan catatan.

Manajer Persib, Umuh Muchtar mengaku Sergio van Dijk disodori kontrak selama dua tahun. Namun dengan catatan, performa pemain berpaspor Indonesia kelahiran Belanda ini akan dilihat dulu pada musim pertama.

"Kalau memenuhi harapan, kami kontrak berlanjut sampai dua tahun. Mudah-mudahan, dia bisa memberikan kontribusi positif untuk Persib," ujar Umuh kepada wartawan di mes Persib, Rabu (18/5/2016).

Baca juga:

Umuh punya harapan, Sergio van Dijk masih setajam dahulu ketika berkostum Persib pada Indonesia Super League (ISL) 2013. Saat itu, eks pemain klub Thailand, Suphanburi FC mampu menyumbangkan 21 gol dari 29 laga.

Ia percaya membengkaknya jumlah striker murni menjadi empat setelah kedatangan pemain kelahiran Belanda ini tak akan menjadi persoalan. Tiga striker lainya adalah Yandi Sofyan, Rudiyana, dan Juan Carlos Belencoso.

"Tidak ada masalah, justru persaingan akan semakin memotivasi mereka untuk mengeluarkan kemampuan terbaik. Saya malah berharap Sergio dan Belencoso bisa saling menunjang menjadi mesin gol Persib," tutur Umuh.

[video]https://video.kompas.com/e/4894929026001_ackom_pballball[/video]