Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Hasil Undian Perempat Final: Tim Thomas Indonesia Satu Jalur dengan China, Uber Melawan Korea Selatan

By Aloysius Gonsaga - Kamis, 19 Mei 2016 | 00:27 WIB
Hasil undian babak perempat final Piala Thomas yang dilakukan di Kunshan Sports Centre, Kamis (19/5/2016) dini hari WIB. (ALOYSIUS GONSAGA ANGI EBO/JUARA.net)

Jalan terjal harus dilalui tim Piala Uber Indonesia. Hasil undian yang dilakukan di Kunshan Sports Centre, Kamis (19/5/2016) dini hari waktu setempat mempertemukan Greysia Polii dan kawan-kawan dengan tim tangguh Korea Selatan pada babak perempat final.

Laporan langsung Aloysius Gonsaga Angi Ebo dari Kunshan, China

Jalan serupa juga harus dihadapi tim Piala Thomas. Hendra Setiawan dan kawan-kawan berada satu jalur dengan China, sehingga bila mampu melewati babak perempat final maka mereka berpeluang besar menghadapi tuan rumah pada babak semifinal.

Namun pada perempat final, peluang Indonesia lolos terbilang cukup besar karena kembali menghadapi Hong Kong. Kedua tim sudah bertemu pada fase grup di mana Indonesia menang dengan skor telak 5-0.


Hasil undian perempat final Piala Uber yang dilakukan di Kunshan Sports Centre, Kamis (19/5/2016) dini hari WIB.(ALOYSIUS GONSAGA ANGI EBO/JUARA.net)

Baca Juga:

Sementara itu, China bertemu musuh tangguh, Korea Selatan. Denmark yang merupakan unggulan kedua menghadapi Jepang, sedangkan Malaysia bertemu Taiwan. Pemenang Denmark vs Jepang akan bertemu pemenang Malaysia vs Taiwan untuk memperebutkan tiket semifinal.

Dari hasil undian perempat final Piala Uber, China yang merupakan unggulan utama, bertemu Taiwan, Indonesia bertemu Korea Selatan, Denmark menghadapi Jepang serta Thailand bertemu India.

Pemenang China vs Taiwan akan bertemu pemenang Thailand vs India pada babak semifinal, sedangkan pemenang Indonesia vs Korea Selatan menghadapi pemenang Denmark vs Jepang untuk memperebutkan tiket babak empat besar.