Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Final Liga Europa Membuat Pemain Persija Beda Pendapat

By Segaf Abdullah - Kamis, 19 Mei 2016 | 00:15 WIB
Para pemain Persija jelang laga kontra Persela di SUGBK, Jumat (13/5/2016) malam. (FERNANDO RANDY/BOLA/JUARA.NET)

Di tengah rutinitas sebagai pesepak bola profesional, nyatanya para pemain Persija Jakarta juga mengikuti perkembangan sepak bola dunia. Buktinya, mereka mencoba menganalisa dan memberikan prediksinya menjelang final Liga Europa 2015-2016 yang akan berlangsung Kamis (19/5/2016) dini hari WIB.

Pada babak akhir kompetisi kasta kedua antar klub Eropa itu, Liverpool bakal menghadapi Sevilla di St. Jakob Park, Basel, Swiss. Sebelumnya, JUARA telah merangkum 'ramalan' para pemain Persija untuk laga tersebut.

Bek Persija, Vava Mario Yagalo, lebih dulu menyuarakan opininya. Menurut pemain berusia 23 tahun itu, Sevilla akan menundukkan Liverpool sekaligus menjuarai Liga Europa yang ketiga kalinya secara beruntun.

"Liverpool bagus, tetapi saya tetap menjagokan Sevilla. Kenapa? Karena mereka mempunyai tradisi juara. Intinya, tahun ini tim-tim dari Spanyol akan menyapu bersih gelar di Eropa," ucap Vava.

"Saya memilih Liverpool untuk mematahkan dominasi Sevilla di Liga Europa. Saya pikir Lallana yang akan menjadi pemain terbaik."

Penyerang Persija, Abrizal Umanailo.

Berbeda dengan Vava, gelandang Abrizal Umanailo justru menyebut Liverpool yang akan keluar sebagai pemenang pada laga final tersebut. Pemain berpostur mungil itu meramalkan gelandang The Reds, Adam Lallana, bakal menjadi pemain yang paling mencuri perhatian dalam laga itu.

"Saya memilih Liverpool untuk mematahkan dominasi Sevilla di Liga Europa. Saya pikir Lallana yang akan menjadi pemain terbaik," kata Abrizal.

Hal senada juga diungkapkan oleh bek Gunawan Dwi Cahyo. Bek jangkung itu mencermati keunggulan Liverpool dalam faktor pelatih dan materi pemain.

"Liverpool memiliki Juergen Klopp. Dia memiliki racikan strategi yang bagus. Selain itu, kualitas pemain Liverpool masih di atas Sevilla," tutur Gunawan.

[video]https://video.kompas.com/e/4898265036001_ackom_pballball[/video]