Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Saina Nehwal Tak Menyangka Bisa Kalahkan Nozumi Okuhara dengan Cepat

By Delia Mustikasari - Rabu, 18 Mei 2016 | 20:59 WIB
Pebulu tangkis tunggal putri, Saina Nehwal, sedang mengembalikan kok, ketika tampil pada partai pertama melawan Jepang pada babak penyisihan Grup D yang berlangsung di Kunshan, China, Rabu (18/5/2016). (JOHANNES EISELE/AFP)

Pebulu tangkis tunggal putri India, saina Nehwal, tak menyangka bisa memenangi laga dengan cepat melawan Nozumi Okuhara (Jepang) pada partai pertama babak penyisihan Grup D Piala Uber.

Nehwal menang 18-21, 6-21 atas Okuhara pada laga yang berlangsung di Kunshan Sport Center, Rabu (18/5/2016) setelah bertarung selama 38 menit.

"Saya kaget bisa menang sangat cepat. Dia menangkap kok dari saya lewat sisi forehand pada gim pertama. Oleh karena itu, saya tidak ingin membuang peluang pada gim kedua," kata Nehwal seusai laga.

Nehwal mengakui bahwa ada beberapa poin yang membuat dia harus mengubah irama permainan saat menjalani reli selama berlaga menghadapi Okuhara.

"Tetapi, hal tersebut tidak bisa dilakukan setiap saat. Anda harus bisa mengubah strategi permainan sesuai dengan kondisi yang terjadi di lapangan," ucap Nehwal.

Kemenangan Nehwal ini sekaligus membalas kekalahan yang dia alami pada BWF Superseries Finals 2015 di Dubai. Kala itu, Okuhara mengatasi Nehwal 21-14, 21-6 selama 35 menit.

Hasil laga ini membuat Nehwal masih unggul 4-1 dalam rekor pertemuan atas Okuhara.


Pebulu tangkis tunggal putri, Nozumi Okuhara, sedang mengembalikan kok, ketika tampil pada partai pertama melawan India pada babak penyisihan Grup D yang berlangsung di Kunshan, China, Rabu (18/5/2016).(JOHANNES EISELE/AFP)

"Saya sangat gugup. Pada gim pertama, pertahanan saya kurang bagus sehingga hasilnya kurang baik untuk saya," ujar Okuhara.

"Pada gim kedua, saya harus melawan angin dan saya mengalami kesulitan untuk menyesuaikan diri. Saya tidak bisa mengendalikannya," kata Okuhara.