Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Tim Thomas Malaysia Siap Jalani Laga Perempat Final

By Diya Farida Purnawangsuni - Rabu, 18 Mei 2016 | 19:44 WIB
Pebulu tangkis tunggal putra Malaysia, Iskandar Zulkarnain Zainuddin, saat menghadapi Takuma Ueda (Jepang) pada Kejuaraan Beregu Asia di Gachibowli Stadium, Hyderabad, India, 18 February 2016. (NOAH SEELAM/AFP PHOTO)

Tim Malaysia mengaku siap menjalani laga babak perempat final Piala Thomas yang akan digelar di Kunshan Sports Center, Kamis (19/5/2016).

Malaysia melaju ke babak perempat final dengan status juara Grup C. Lee Chong Wei dkk memuncaki klasemen akhir setelah mencatat tiga kemenangan.

Dengan menjadi juara grup, Malaysia akan bertemu tim yang lolos ke perempat final dengan status runner-up grup.

Pemain tunggal putra nomor dua Malaysia, Iskandar Zulkarnain Zainuddin, mengaku bersemangat menghadapi tantangan lebih tinggi.

Selama dua kali dipercaya untuk bertanding, Iskandar selalu berhasil menyumbang poin.

Iskandar mengalahkan Lars Schaenzler (Jerman), 21-7, 21-16, dan Lee Dong Keun (Korea Selatan), 21-17, 21-15.

"Lee Chong Wei menilai poin kemenangan saya merupakan titik balik bagi negara. Saya menganggap ucapan itu sebagai tantangan untuk maju ke depan dan terus berkembang," kata Iskandar yang dilansir Bernama.

Selain Malaysia, Korea juga mewakili Grup C lolos ke perempat final, dengan status runner-up.

Dari Grup B, Indonesia lolos sebagai juara grup, didampingi Hong Kong. Sementara itu, Denmark keluar sebagai juara Grup D, dan Taiwan menjadi runner-up.

China dan Jepang akan mewakili Grup A ke babak perempat final. Mereka masih bersaing untuk memperebutkan status sebagai juara grup.