Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Ahmad Nufiandani Siap Kerja Keras untuk Arema

By Suci Rahayu - Rabu, 18 Mei 2016 | 19:16 WIB
Gelandang serang Ahmad Nufiandani kembali berseragam Arema dan jaga kondisi di Lapangan Futsal Champions, Malang, Jawa Timur pada Rabu (18/05/2016). (SUCI RAHAYU/BOLA/JUARA.NET)

MALANG, JUARA.net – Arema Cronus akhirnya sukses memulangkan salah satu talenta terbaiknya Ahmad Nufiandani. Meskipun sempat menemui jalan berliku, pemain dengan sapaan akrab Dani itu dipastikan akan membela panji Singo Edan, julukan Arema.

Sebelumnya, Ahmad Nufiandani yang berstatus sebagai prajurit untuk Tentara Nansional Indonesia (TNI) ditugaskan oleh atasanya untuk membela PS TNI. Namun, dia harus meninggalkan PS TNI untuk menyelesaikan pendidikan militernya.

Usai menuntaskan masa pendidikan, rupanya nama Dani tidak masuk dalam rencana tim PS TNI. Manajemen Arema pun bertindak sigap dengan langsung merangkul pilar timnas U-23 di SEA Games 2015.

”Saya selesai pendidikan dapat panggilan dari manajemen untuk bergabung di Arema. Saya ikuti saja prosesnya, semua perizinan ke atasan dan lainnya sudah diurus oleh manajemen,” ujar Ahmad Nufiandani.

Baca juga:

Bergabung dengan tim sebesar Arema tentu bukan perkara yang mudah bagi gelandang serang berusia 20 tahun ini. Meskipun menyandang status eks pemain timnas U-23, ia tetap harus bekerja ekstra keras.

Semua itu untuk bisa mendapatkan kepercayaan dari pelatih Milomir Seslija. Apalagi, mantan pemain PSIS Semarang ini sudah lama tidak merasakan atmosfer pertandingan kompetitif selama menjalani pendidikan militer.

”Saya akan mengejar ketertinggalan dengan pemain lain yang lebih siap. Apalagi, pemain Arema bagus-bagus, jadi butuh kerja keras untuk bisa kembali jadi pilihan utama,” tutur pemain kelahiran Kediri ini.