Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Sevilla Tiga Kali Kalahkan Tim Inggris

By Wisnu Nova Wistowo - Rabu, 18 Mei 2016 | 21:30 WIB
Liverpool dan Sevilla akan bertemu untuk yang kali pertama. Mereka akan bertarung pada laga final Liga Europa 2015-2016. (Dok. YouTube )

Partai final Liga Europa musim ini mempertemukan Sevilla FC melawan Liverpool FC Saint Jakob-Park, Rabu (18/5/2016) waktu setempat atau Kamis pukul 01.45 WIB.

Sejauh ini, Sevilla sudah delapan kali menghadapi wakil Inggris di pentas Liga Europa. Sebelum bentrok melawan Liverpool, Sevilla sebelumnya pernah meladeni lima klub Inggris lain.

Kelima klub tersebut adalah: Arsenal, Bolton Wanderers, Manchester City, Middlesbrough, dan Tottenham Hotspur.

Dalam delapan pertemuan melawan wakil negeri Ratu Elizabeth, Sevilla memetik tiga kemenangan, dua hasil imbang, dan tiga kekalahan.

Baca Juga:

Rinciannya, menang dua kali, seri sekali, kalah sekali saat tampil kandang. Seri dua kali dan kalah dua kali ketika bermain di Inggris.

Satu pertandingan lain saat Sevilla memetik kemenangan 4-0 atas Middlesbrough di partai final Piala UEFA ketika bentrok di tempat netral, Kota Eindhoven di Belanda.

Di laga melawan Arsenal, Sevilla mengalami satu kemenangan dan satu kekalahan. Melawan Man City, mereka mengalami dua kekalahan.

Melawan Bolton Wanderers tim berjulukan Los Rojiblancos itu memetik satu kemenangan.

Satu tim lain yang pernah dihadapi Sevilla adalah Tottenham. Dua kali bentrok melawan Tottenham, Sevilla menang sekali dan seri sekali.