Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Menanti Calon Lawan Indonesia pada Babak Perempat Final

By Aloysius Gonsaga - Rabu, 18 Mei 2016 | 17:39 WIB
Kapten tim Thomas Indonesia, Hendra Setiawan, berbicara saat Konferensi Pers jelang laga Piala Thomas di Kunshan, China, Sabtu (14/5/2016). (BADMINTON INDONESIA)

Tim Piala Thomas dan Uber Indonesia sudah menyelesaikan pertandingan penyisihan grup turnamen dua tahunan tersebut yang berlangsung di Kunshan Sports Centre, China. Kini, mereka menunggu calon lawannya yang akan dihadapi pada babak perempat final, yang mulai bergulir Kamis (19/5).

Laporan langsung Aloysius Gonsaga Angi Ebo dari Kunshan, China

Tim Piala Uber, yang kemarin kalah 2-3 dari Thailand, menempati runner-up Grup C. Sementara itu tim Piala Thomas, yang hari ini menang 5-0 atas India pada pertandingan terakhir, memantapkan posisinya sebagai juara Grup B dengan hasil sempurna lantaran memenangi tiga pertandingannya.

Kini, Hendra Setiawan dan kawan-kawan serta Greysia Polii cs menantikan siapa calon lawannya, yang akan ditentukan lewat undian. Drawing babak perempat final akan dilakukan malam nanti, setelah seluruh tim menyelesaikan pertandingan penyisihan grup.

Baca Juga:

Pertandingan lanjutan penyisihan grup ini akan kembali digelar mulai pukul 19.00 waktu setempat atau pukul 18.00 WIB. Tim Piala Thomas China akan beradu kekuatan dengan Jepang untuk memperebutkan posisi juara Grup A, sedangkan Selandia Baru dan Afrika Selatan hanya akan beradu gengsi agar tidak menjadi juara kunci Grup D, karena dari grup ini Denmark dipastikan menjadi juara setelah menang 3-2 atas Taiwan.

Sementara itu untuk lanjutan penyisihan pertandingan Piala Uber, China dan Denmark akan saling berjibaku menjadi yang terbaik. Pemenang duel ini akan menjadi juara Grup A. Sedangkan laga Australia versus Jerman tidak berpengaruh lagi, karena untuk Grup D, Jepang telah memastikan diri menjadi juara usai menang 3-2 atas India.

Dari hasil yang sudah ada, tim Uber Indonesia sebagai runner-up, harus siap-siap bertemu para juara grup. Tidak menutup kemungkinan Greysia dkk kembali menghadapi Thailand, selain Jepang, Korea Selatan atau pemenang China vs Denmark.

Sementara itu, calon lawan tim Thomas Indonesia adalah Hong Kong, Korea Selatan, Taiwan atau tim yang kalah dalam laga China versus Jepang. Kita tunggu saja hasil undian, yang kemungkinan besar terjadi pada dini hari nanti.