Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Bambang Pamungkas Bakal Main Kontra Perseru Serui

By Segaf Abdullah - Rabu, 18 Mei 2016 | 17:25 WIB
Striker Persija Jakarta, Bambang Pamungkas, saat berlatih di Lapangan Villa 2000 di Pamulang, Tangerang Selatan, Senin (25/4/2016) (FERNANDO RANDY/BOLA/JUARA.NET)

Pelatih Persija Jakarta, Paulo Camargo, memastikan Bambang Pamungkas alias Bepe main sejak menit awal pada laga kontra Perserui Serui di Stadion Marora, Minggu (22/5/2016). Kepastian tersebut didapat usai dua penyerang tim asal Ibu Kota, Jose Adolfo Guerra dan Rahmad Affandi, masih dalam tahap pemulihan akibat sakit.

Persija bertekad meraup tiga angka saat melakoni laga keempatnya pada Kejuaraan Sepak Bola Torabika (TSC) 2016 tersebut. Namun, klub berjulukan Macan kemayoran itu kini tengah mengalami krisis striker.

Kondisi Jose dan Rahmad memang masih meragukan untuk dapat tampil. Praktis, stok di lini depan Persija hanya menyisakan nama Bepe dan penyerang muda Aldi Al Achya.

"Kondisi Jose masih belum memungkinkan untuk tampil melawan Perseru. Maka dari itu, saya akan memainkan Bepe untuk pertama kalinya," ucap Camargo usai sesi latihan Persija di Lapangan Villa 2000, Pamulang, Tangerang Selatan (Tangsel), Rabu (18/5/2016).

Baca juga:

Selain itu, Camargo juga sedikit membeberkan susunan pemain yang bakal diturunkannya saat Persija bersua Perseru. Pelatih asal Brasil itu pun mengungkapkan siapa yang diplot menjadi tandem Bambang Pamungkas pada laga tersebut.

"Saya akan mencoba Abrizal (Umanailo) bersama Bepe di Lini depan. Selain itu, Novri Setiawan dan Ramdani Lestaluhu akan menyokong keduanya bersama Amarzukih dan Hong Soon-hak," katanya.

Jika merunut pernyataan Camargo, Persija besar kemungkinan akan menerapkan formasi awal 4-4-2 untuk laga menghadapi Perseru. Pada tiga laga sebelumnya, pelatih berusia 48 tahun itu belum pernah sekali pun menggunakan pakem main tersebut.