Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Hendra/Marcus Buat Indonesia Unggul 4-0 atas India

By Delia Mustikasari - Rabu, 18 Mei 2016 | 15:53 WIB
Pasangan ganda putra Indonesia Hendra Setiawan/Marcus Fernaldi Gideon, melakukan servis ketika tampil pada partai keempat melawan India pada babak penyisihan Grup B Piala Thomas yang berlangsung di Kunshan Sport Center, China, Rabu (18/5/2016). (BADMINTON INDONESIA)

Pasangan yang baru dipasangkan Hendra Setiawan/Marcus Fernaldi Gideon, berhasil mengantarkan tim Thomas Indonesia unggul 4-0 atas India pada laga terakhir Grup B.

Hendra/Marcus menang 21-4, 21-18 atas pasangan Sumeeth Reddy B /Satwiksairaj Rankireddy pada laga yang berlangsung di Kunshan Sport Center, Rabu (18/5/2016).

Sebelumnya, Indonesia sudah memastikan kemenangan atas India setelah tunggal putra Anthony Sinisuka Ginting meraih kemenangan atas B Sai Praneeth 18-21, 21-11, 21-15.

Tampil pada partai keempat, Hendra/Marcus berhasil mengamankan gim pertama dengan cepat dalam laga berdurasi 9 menit. hanya bisa meraih empat poin.

Baca Juga:

Pada gim kedua, Sumeeth/Satwiksairaj berhasil mengimbangi permainan Hendra/Marcus saat kedudukan 15-13.

Meski Sumeeth/Satwiksairaj berusaha mengejar, Hendra/Marcus terus memimpin dan memastikan kemenangan setelah berlaga selama 26 menit.

Tim Thomas Indonesia menduduki posisi puncak klasemen grup B Piala Thomas 2016 setelah mengantongi tiga kemenangan dari tiga laga babak penyisihan.

Kemenangan pertama diraih Indonesia atas Hong Kong dengan menyapu bersih semua nomor 5-0. Tim Thomas Indonesia juga memetik kemenangan pada laga melawan Thailand dengan 4-1.