Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

'Up Date' Positif Pemulihan Cedera Parah Cristian Gonzales

By Suci Rahayu - Rabu, 18 Mei 2016 | 15:15 WIB
Striker Cristian Gonzales (kiri) menyambut penyerang Sunarto usai mencetak gol kala Arema mengalahkan Persib di Piala Bhayangkara pada 3 Maret 2016. (HERKA YANIS PANGARIBOWO/BOLA/JUARA.NET)

SURABAYA, JUARA.net – Bomber Arema Cronus, Cristian Gonzales masih absen membela klubnya karena cedera parah. Tetapi, pemulihan pemain yang 30 Agustus 2016 genap berusia 40 tahun itu ada perkembangan menggembirakan.

Proses penyembuhan cedera pada tulang rusuk Cristian Gonzales berjalan cukup bagus. Pemain naturalisasi Indonesia ini diperkirakan sudah bisa kembali berlatih dalam waktu dua minggu mendatang.

Kabar positif tersebut disampaikan oleh istri Gonzales, Eva Siregar. Menurut Eva, penyembuhan Gonzales berjalan cepat karena mendapat perawatan yang profesional dari para dokter yang menanganinya.

”Selain itu, ada perhatian dari klub dan beberapa pihak, karena katanya Gonzales itu aset berharga.”

Istri Cristian Gonzales, Eva Siregar.

”Insya Allah, satu atau dua minggu lagi El Loco (julukan Gonzales) mulai latihan ringan. Karena, dokter yang menangani terapinya sangat profesional dan hati-hati,” ujar Eva.

”Selain itu, ada perhatian dari klub dan beberapa pihak, karena katanya Gonzales itu aset berharga,” tuturnya.

Gonzales mendapatkan cedera saat memperkuat Arema Cronus melawan Persiba Balikpapan pada laga perdana Kejuaraan Sepak Bola Torabika (TSC) 2016. Tulang rusuknya retak usai terlibat duel udara dengan bek Persib, Ledi Utomo.

Baca juga:

Meskipun sudah mengalami perkembangan yang baik, Eva mengaku bahwa Gonzales masih harus tetap berada di Surabaya. Pasalnya, Gonzales masih harus menjalani beberapa terapi untuk mengembalikan kondisinya.

”Saat ini, kami tinggal di surabaya karena dokter bilang untuk kembali ke rumah sakit melakukan terapi lima hari lagi. Jadi, dia harus masuk rumah sakit untuk serius menjalani terapi agar Gonzales cepat sembuh,” ucapnya.