Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Jonatan Christie Sumbang Poin Pertama untuk Tim Thomas Indonesia

By Delia Mustikasari - Rabu, 18 Mei 2016 | 13:24 WIB
Pemain tunggal putra Indonesia, Jonatan Christie, mengembalikan kok ketika tampil pada partai pertama penentuan juara Grup B Piala Thomas melawan India yang berlangsung di Kunshan Sport Center, Rabu (18/5/2016). (BADMINTON INDONESIA)

Pebulu tangkis tunggal putra Jonatan Christie, melaksanakan tugasnya dengan baik setelah mencatat poin pertama untuk tim Thomas Indonesia pada laga penentuan juara Grup B yang dilangsungkan di Kunshan, China, Rabu (18/5/2016).

Jonatan yang diturunkan sebagai tunggal pertama mengatasi pebulu tangkis India, Ajay Jayaram 21-14, 21-12.

Kedua pemain tercatat belum pernah bertemu dalam turnamen, tetapi Jonatan memiliki catatan cemerlang ketika menghadapi pemain India. Hal tersebut menjadi modal ketika menghadapi India.

Sejak gim pertama, kedua pemain bermain imbang. Kedua pemain saling bergantian mencetak poin dan mencatat beberapa poin imbang.

Baca Juga:

Saat kedudukan 12-12, Jonatan terus memimpin jalannya pertandingan. Jayaram hanya tertahan pada angka 14, sedangkan Jonatan terus melaju hingga menutup gim dengan kemenangan.

Pada gim kedua, Jonatan kembali unggul. Namun, beberapa kesalahan yang dibuat pemain berusia 18 tahun tersebut tertinggal 4-5.

Beberapa kesalahan yang dibuat Jonatan menambah keunggulan Jayaram 7-6.Jayaram banyak melakukan kesalahan sendiri dan smes dia banyak diredam oleh Jonatan, sehingga Joatan kembali unggul pada interval kedua 11-9.

Setelah interval, Jonatan terus memimpin dengan mencetak enam poin beruntun untuk unggul 17-9.

Jonatan kian tak terbendung dengan terus mencetak poin. Hasil ini membuat tim Thomas Indonesia sementara unggul 1-0.