Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Susunan Tim Thomas Indonesia Vs India

By Diya Farida Purnawangsuni - Rabu, 18 Mei 2016 | 11:08 WIB
Pemain tunggal putra Indonesia, Anthony Sinisuka Ginting, berpose di pelatnas bulu tangkis Cipayung, Jumat (26/2/2016). (RODERICK ADRIAN MOZES/KOMPAS.COM)

Tim Indonesia akan menurunkan formasi baru pada laga terakhir babak penyisihan Grup B Piala Thomas yang berlangsung di Kunshan Sports Center, Rabu (18/5/2016).

Pada laga ini, tiga pemain tunggal, Jonatan Christie, Anthony Ginting, dan Ihsan Maulana Mustofa, bakal menjadi andalan saat menghadapi India.

Jonatan disiapkan sebagai tunggal pertama, sedangkan Anthony dan Ihsan mengisi pos tunggal kedua dan ketiga.

"Saya sudah siap diturunkan jadi tunggal pertama. Kami datang ke Kunshan karena sudah siap dengan strategi apapun, termasuk jika diturunkan menjadi tunggal pertama,” ujar Jonatan yang dilansir badmintonindonesia.

"Dibanding kemarin, hari ini saya lebih siap, karena sudah beradaptasi dengan keadaan lapangan. Ini adalah pertandingan beregu, saya lebih mempersiapkan diri dari segi mental dan pikiran,” tutur Anthony.

Baca Juga:

Sementara itu, pada nomor ganda, kapten tim Hendra Setiawan akan ditandemkan dengan Marcus Fernaldi Gideon.

Pasangan baru ini diturunkan sebagai ganda kedua, mendampingi duet Angga Pratama/Ricky Karanda Suwardi yang menjadi ganda pertama.

"Tim Thomas yang akan turun melawan India sebagian besar adalah pemain muda, jadi kami sengaja menurunkan Hendra sebagai penyeimbang di tim supaya tidak tegang. Sama seperti yang kami lakukan saat menurunkan Greysia (Polii) di Tim Uber Indonesia melawan Hong Kong,” jelas manajer tim Thomas dan Uber Indonesia, Rexy Mainaky.

Sampai laga kedua, Indonesia memuncaki klasemen Grup B dengan hasil dua kemenangan.