Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Mitra Kukar 'Pede' Turunkan Arema dari Puncak Klasemen

By Segaf Abdullah - Rabu, 18 Mei 2016 | 10:05 WIB
Pelatih Mitra Kukar, Subangkit, tak mau lagi dihantui masalah stamina pemain. (HERKA YANIS PANGARIBOWO/BOLA)

Pelatih Mitra Kukar, Subangkit (55), terus menggenjot persiapan timnya untuk menghadapi Arema Cronus. Eks pelatih Sriwijaya FC itu menilai anak asuhnya sedang dalam kepercayaan diri yang tinggi.

Sebelumnya, pada pekan ketiga Kejuaraan Sepak Bola Torabika (TSC) 2016, Mitra Kukar menang meyakinkan atas tuan rumah PS TNI 4-1 di Stadion Siliwangi, Bandung, Sabtu (14/5/2016).

"Melawan PS TNI, tim bermain bagus. Kemenangan tersebut membuat kepercayaan diri kami semakin meningkat," ucap Subangkit saat dihubungi oleh JUARA.

Menghadapi Arema, Mitra Kukar kembali bertindak sebagai tuan rumah. Namun, tim berjulukan Naga Mekes itu nyaris kalah pada laga terakhirnya di Stadion Aji Imbut saat menjamu Barito Putera, Senin (9/5/2016).

"Menghadapi Barito, kami banyak sekali membuang peluang. Organisasi pertahanan yang kami terapkan  pada laga itu pun harus dibenahi," kata Subangkit.

Menyadari Mitra Kukar kembali berada di atas angin, Subangkit tidak ingin skuatnya lengah. Eks pelatih Persiwa Wamena itu menekankan kepada timnya untuk terus mengapungkan semangat untuk menang.

Baca juga:

"Kami sama sekali tidak terbebani untuk berhadapan dengan pemuncak klasemen sementara, Arema. Kami justru semakin bertekad untuk mengalahkan mereka," ujarnya.

Tetapi, Subangkit masih sedikit dipusingkan dengan kebugaran dua pemainnya, bek Saepuloh Maulana dan gelandang Rodrigo Dos Santos. Keduanya belum dapat dipastikan tampil pada laga menghadapi Arema karena cedera.

"Saepuloh dan Rodrigo belum fit 100 persen untuk menghadapi Arema. Namun, kami akan terus memantau kondisi mereka dalam dua hari ke depan," tutur eks pelatih Persekabpas Pasuruan itu.