Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Jonatan Menang, Indonesia Kalahkan Thailand 3-0

By Delia Mustikasari - Selasa, 17 Mei 2016 | 21:00 WIB
Pemain tunggal putra Indonesia, Jonatan Christie, berpose di pelatnas bulu tangkis Cipayung, Jakarta, Rabu (13/4/2016). (RODERICK ADRIAN MOZES/KOMPAS.COM)

Pebulu tangkis tunggal putra, Jonatan Christie berhasil membawa tim Thomas Indonesia memenangi laga kedua penyisihan Grup B piala Thomas dengan 3-0, Selasa (17/5/2016).

Tampil pada partai ketiga, Jonatan menang atas Khosit Phetpradab, 15-21, 21-8, 21-17 setelah bertarung selama 59 menit di Kunshan Sport Center.

Pada gim pertama, laga sempat terhenti ketika kedudukan 2-4 untuk keunggulan Phetpradab.

Penyebabnya Phetradap salah memijakan kaki saat berusaha mengembalikan kok sehingga dia harus mendapat perawatan dari dokter pada bagian ankle kaki kanan.

Setelah mendapat perawatan, Phetpradab mampu melanjutkan laga dan masih memimpin 9-4.

Dengan situasi Phetradab yang terpincang-pincang Jonatan mampu memanfaarkan situasi untuk menambah poin, namun Phetradab terus melaju hingga mengamankan interval pertama dengan 11-6.

Jonatan terus berusaha memangkas selisih poin, tetapi Phetradap terus menambah perolehan poin dan menutup gim kedua dengan menyentuh angka 21 lebih dulu.

Pada gim kedua, pemain kelahiran 1997 itu unggul jauh atas Phetradap dengan 10-1 dan berhasil unggul pada interval kedua, 11-2.

Setelah interval, Jonatan terus memimpin 17-5. Phetradap berusaha menambah poin, tetapi Jonatan menyentuh angka 21 lebih dulu.

Laga ketat selanjutnya terjadi pada gim penentuan. Kedua pemain harus melewati reli cukup panjang untuk mencetak poin.