Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Jadi Pahlawan Kemenangan Malaysia, Ini Kata Chong Wei Feng

By Diya Farida Purnawangsuni - Selasa, 17 Mei 2016 | 21:08 WIB
Pebulu tangkis tunggal putra, Malaysia, Chong Wei Feng, mengembalikan kok saat menghadapi wakil Jerman, David Peng, pada laga babak penyisihan Grup C Piala Thomas, di Kunshan Sports Center, Kunshan, China, Senin (16/5/2016). (JOHANNES EISELE/AFP PHOTO)

Pebulu tangkis tunggal putra Chong Wei Feng tampil sebagai pahlawan kemenangan Malaysia atas Korea Selatan pada laga terakhir babak penyisihan Grup C Piala Thomas, Selasa (17/5/2016).

Diturunkan pada partai kelima, Chong menjawab kepercayaan tim Malaysia dengan mengalahkan Jeon Hyeok-jin, 21-16, 21-16, di Kunshan Sports Center.

Lewat hasil itu, Malaysia menang 3-2 dan memastikan keluar sebagai juara Grup C.

"Saya sangat bahagia karena sudah cukup lama saya tidak bermain sebaik hari ini. Saya sangat puas dan yang paling penting, kami memuncaki grup," tutur Chong yang dilansir Bernama.

"Ketika berada pada posisi imbang (2-2) seperti ini, saya selalu menjadikan tekanan itu sebagai motivasi untuk bermain lebih baik karena kami bermain sebagai satu tim," katanya menambahkan.

Meski berhasil mengantar Malaysia ke babak perempat final dengan label juara grup, Chong merasa misi timnya pada Piala Thomas 2016 belum tuntas.

"Misi kami belum selesai, kami belum mencapai target kami. Untuk itu, kami harus tetap tenang," ujarnya.

Malaysia mengamankan tempat pada babak perempat final setelah mengantongi tiga kemenangan atas lawan-lawannya.

Pada laga partama babak penyisihan Grup C, Malaysia menang 4-1 atas Inggris. Pada laga kedua, tim Negeri Jiran melibas Jerman 5-0.