Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Chong Wei Buka Jalan bagi Malaysia untuk Juara Grup

By Aloysius Gonsaga - Selasa, 17 Mei 2016 | 14:14 WIB
Lee Chong Wei usai menang 21-18, 21-15 atas pemain Korea Selatan, Son Wan Ho, pada pertandingan terakhir penyisihan Grup C Piala Thomas di Kunshan Sports Centre, Selasa (17/5/2016). (ALOYSIUS GONSAGA ANGI EBO/JUARA.net)

Tunggal pertama Malaysia, Lee Chong Wei, berharap negaranya bisa menaklukkan Korea Selatan pada pertandingan terakhir penyisihan Grup C Piala Thomas di Kunshan Sports Centre, Selasa (17/5/2016). Chong Wei ingin Malaysia menjadi juara grup.

Laporan Langsung Aloysius Gonsaga Angi Ebo dari Kunshan, China

Sebagai tunggal pertama, Chong Wei sudah membuka jalan bagi timnya mewujudkan harapan tersebut. Melawan Son Wan Ho, pemain nomor dua dunia tersebut menang dua gim 21-18, 21-15.

"Saya ingin Malaysia berada di peringkat teratas grup sehingga saya berjuang habis-habisan untuk menang. Bagi saya, poin pertama sangat penting," ujar Chong Wei, yang menjadi idola penonton dalam pertandingan hari ini.

Baca Juga:

Memang, Chong Wei menjadi pusat perhatian. Duelnya melawan Son Wan Ho di lapangan utama, selalu dicermati hampir semua penonton yang berada di Kunshan Sports Centre, sehingga apapun yang dilakukannya mengundang tepuk tangan dan sorakan.

Setelah meraih kemenangan dan dalam perjalanan menuju mixed zone, lagi-lagi mantan pemain nomor satu dunia tersebut menjadi buruan foto dan sorakan penonton.

Bahkan, saat dia melakukan wawancara dengan ofisial broadcaster, para penonton berkumpul di bibir tribun untuk mengabadikan gambarnya.