Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Konsulat Jenderal di Shanghai Pun Menjadi Suporter Tim Piala Thomas dan Uber Indonesia

By Aloysius Gonsaga - Selasa, 17 Mei 2016 | 10:57 WIB
Suporter Indonesia yang datang dari Konsulat Jenderal Indonesia di Shanghai, memberikan dukungan kepada tim Piala Thomas Indonesia saat melawan Hong Kong pada pertandingan pertama penyisihan Grup B di Kunshan Sports Centre, Minggu (15/5/2016). (ALOYSIUS GONSAGA ANGI EBO/JUARA.net)

Jauh dari Tanah Air bukan berarti tim bulu tangkis Indonesia kehilangan dukungan secara langsung. Nyatanya, tak lebih dari 30 suporter yang memberikan semangat kepada Hendra Setiawan dan kawan-kawan saat melakoni laga perdana penyisihan Grup B Piala Thomas melawan Hong Kong di Kunshan Sports Centre, Minggu (15/5/2016) malam.

Laporan langsung Aloysius Gonsaga Angi Ebo dari Kunshan, China

Meskipun jumlahnya terbilang sedikit, penampilan kelompok kecil suporter Indonesia ini cukup mencolok. Mengenakan baju kaos berwarna merah, mereka terus berteriak dan melakukan yel-yel "Indonesia... Indonesia..." dengan irama yang sudah sangat akrab di telinga pecinta bulu tangkis di Tanah Air.

Alhasil, para pemain lebih bersemangat untuk memberikan hasil maksimal. Kemenangan pun diraih Tim Merah Putih atas Hong Kong dengan skor telak 5-0.

"Tidak menyangka ada suporter Indonesia yang datang untuk memberikan dukungan. Senang sih, bisa menjadi penyemangat," ujar tunggal kedua tim Piala Thomas Indonesia, Jonatan Christie, setelah meraih kemenangan 22-20, 21-18 atas pemain senior Hong Kong, Hu Yun.


Konsul Pensosbud Indonesia di Shanghai, Faraiditto Suharyono, usai memberikan dukungan kepada tim Piala Uber Indonesia melawan Hong Kong pada pertandingan kedua penyisihan Grup C di Kunshan Sports Centre, Senin (16/5/2016).(ALOYSIUS GONSAGA ANGI EBO/JUARA.net)

Dukungan serupa kembali diberikan tatkala tim Piala Uber Indonesia melawan Hong Kong pada pertandingan kedua penyisihan Grup C, Senin (16/5) siang.

Dalam laga yang berakhir dengan skor 3-2 untuk Indonesia itu, para suporter tersebut terus memberikan semangat.

Lagi-lagi hasil positif diraih, setelah tunggal ketiga Hana Ramadhini menjadi penentu keberhasilan tim Piala Uber Indonesia ke perempat final berkat kemenangan 21-16, 21-11 atas Ng Wing Yung pada partai kelima laga tersebut.

Baca Juga: