Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Toure Tunggu Restu dari Man City untuk Bicara dengan Inter

By Anju Christian Silaban - Selasa, 17 Mei 2016 | 10:00 WIB
Gelandang Manchester City, Yaya Toure (atas), berusaha menghindari tekel pemain Manchester United, Michael Carrick, dalam laga derbi Manchester di Etihad, 20 Maret 2016. (LAURENCE GRIFFITHS/GETTY IMAGES)

Agen Yaya Toure, Dimitri Seluk, mengklaim bahwa Inter Milan masih meminati kliennya. Namun, Toure menunggu restu dari Manchester City untuk melakukan negosiasi dengan klub lain.

Ketertarikan Inter tidak lepas dari sosok Roberto Mancini di kursi pelatih. Kerja sama keduanya membuahkan gelar Piala FA 2011 dan Premier League 2012 untuk Man City.

Diklaim Seluk, Mancini dan Toure masih menjalin hubungan baik hingga saat ini.

"Saya mengetahui, Mancini mengagumi Toure dan menginginkannya di Inter. Hal serupa berlaku kepada pemain yang memiliki relasi sangat baik dengan pelatih Inter," kata Seluk.

Hanya, Seluk tidak berani menggaransi kepindahan Toure ke Inter. Dia masih menunggu sekitar sepuluh hari untuk menentukan masa depan kliennya.

Nasib Toure turut ditentukan oleh Josep Guardiola, yang akan menduduki kursi Manajer Man City dalam kurun waktu dua pekan. Di Barcelona, keduanya memiliki relasi kurang harmonis.

"Inter adalah salah satu kemungkinan, tetapi semua bergantung Man City. Selama klub tidak memberikan restu, kami tidak bisa berbicara dengan siapa pun," tutur Seluk.

[video]https://video.kompas.com/e/4894913982001_ackom_pballball[/video]

Menilik curriculum vitae miliknya, Toure senada dengan kebutuhan Inter. Presiden Erick Thohir sempat menyatakan butuh tiga pemain berjiwa pemimpin ketika dijumpai di kawasan BSD City, Tanggerang, Minggu (15/5/2016).

Toure sendiri masih terikat kontrak bersama klub berjulukan The Citizens hingga 30 Juni 2017. Menurut Transfermarkt, nilai pasar pemain asal Pantai Gading ini mencapai 20 juta euro.