Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Zulham Zamrun Mengaku dalam Kondisi 100 Persen

By Fifi Nofita - Senin, 16 Mei 2016 | 21:07 WIB
Penyerang Persib, Zulham Zamrun, saat ditemui di mes Persib. (FIFI NOFITA/JUARA.NET)

Penyerang Persib Bandung, Zulham Zamrun, sudah terlihat di mes Persib diJalan Ahmad Yani, Bandung, pada Senin (16/5/2016) siang. Pemain asal Ternate ini mulai bergabung dengan tim setelah sebelumnya harus menjalani program pemulihan di Jakarta.

Zulham terakhir bergabung dengan tim saat acara launching di Stadion Siliwangi Bandung, 23 April lalu.

Ia mengakui bahwa kondisi cedera lutut yang dialaminya sudah berangsur-angsur membaik.

"Kondisi sekarang Alhamdulillah sudah membaik, cuma tinggal tersisa sedikit sakit saja," ucap pemain bernomor punggung 54 ini.

Pemain terbaik dan top scorer Piala Presiden 2015 ini menambahkan bahwa ia tidak lama lagi ia sudah bisa kembali merumput dan memperkuat Persib yang saat ini sedang berjuang di Kompetisi Sepakbola Torabika (TSC) A 2016.

Zulham sendiri sudah absen dalam tiga pertandingan, yakni menghadapi Sriwijaya FC, Pusamania Borneo FC (PBFC) dan Bali United.

"Sekarang sudah 100 persen, kemarin saya tes hasilnya sudah oke cuma tinggal kondisi fisik dan ngilangin trauma saja," jelasnya.

Saudara kandung Zulfin Zamrun ini mengaku sudah gatal ingin segera membela tim Persib.

Namun, sebelum kembali meruput ia akan menghilangkan dulu rasa trauma setelah mengalamai cedera cukup lama.

"Saya sudah mencoba bermain beberapa kali, trauma itu kalau diperkirakan dari satu sampai 10 mungkin berkisaran di angka lima. Jadi, lima laginya itu saya harus hilangkan," tegas pemain yang membawa Persib juara Piala Presiden 2015.

[video]https://video.kompas.com/e/4894871966001_ackom_pballball[/video]