Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Rexy Mainaky: Tim Uber Indonesia Jangan Cepat Puas

By Senin, 16 Mei 2016 | 19:33 WIB
Pemain tunggal putri Indonesia, Hanna Ramadini, berekspresi ketika memastikan kemenangan Indonesia 3-2 atas Hongkong. Hanna tampil pada partai keempat laga penyisihan Grup C Piala Uber di Kunshan Sport Center, China, Senin (16/5/2016). (BADMINTON INDONESIA)

Tim Uber Indonesia berhasil memenuhi target untuk melaju ke babak delapan besar Piala Uber 2016 setelah menang 3-2 atas Hong Kong pada laga penyisihan Grup C di Kunshan Sport Center, Senin (16/5/2016).

Sesuai prediksi, tim Uber bakal mengamankan dua kemenangan di nomor ganda, dan mencuri satu poin dari sektor tunggal.

Pasangan dadakan Greysia Polii/Anggia Shitta Awanda dan Della Destiara Haris/Rosyita Eka Putri Sari melaksanakan tugas mereka dengan baik.

Hanna Ramadini yang menjadi penentu kemenangan tim Uber juga tampil memukau.
 
"Memang sudah kami prediksi tim Uber bisa mengambil poin di tunggal ketiga. Kualitas Hanna memang lebih di atas lawannya hari ini," kata Rexy tentang kemenangan tim Uber.

"Masuknya Greysia ke dalam tim tentunya berpengaruh karena dari awal memang kami memasang Greysia/Anggia demi mengamankan tempat di perempat final," ucap mantan pemain ganda putra era 90-an ini.

Dituturkan Rexy, tim Uber sebaiknya tidak berpuas diri sudah mencapai target ke perempat final karena masih ada tugas lain menanti.

Tim Uber harus menjalani satu pertandingan lagi di penyisihan Grup C melawan Thailand untuk memperebutkan posisi juara grup.

"Dengan kemenangan ini, ada dua kemungkinan yang terjadi pada tim Uber. Mereka mungkin merasa puas karena sudah mencapai target, tetapi tidak boleh seperti ini," tutur Rexy.

"Tugas kami adalah menjaga motivasi mereka. Kemungkinan kedua, mereka akan tampil lepas melawan Thailand, namun motivasi tetap tinggi," ujar Rexy.

Tim Uber Indonesia dijadwalkan untuk berjumpa dengan Thailand, Selasa (17/5/2016) atau besok  pada pukul 13.30 waktu Kunshan.