Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Della/Rosyita Cepat Menyadari Kesalahan

By Aloysius Gonsaga - Senin, 16 Mei 2016 | 16:57 WIB
Ganda putri Indonesia, Rosyita Eka Putri Sari (kanan) dan Della Destiara Haris, usai mengalahkan pasangan Bulgaria Mariya Mirsova/Petya Nedelcheva pada partai kelima penyisihan Grup C Piala Uber di Kunshan Sports Centre, Minggu (15/5/2016). (ALOYSIUS GONSAGA ANGI EBO/JUARA.net)

Ganda putri kedua tim Piala Uber Indonesia, Della Destiara Haris/Rosyita Eka Putri Sari, berhasil memenuhi harapan untuk meraih poin.

Laporan langsung Aloysius Gonsaga Angi Ebo dari Kunshan, China

Melawan pasangan Hong Kong, Ng Tsz Yau/Yeung Nga Ting, pada pertandingan kedua penyisihan Grup C Piala Uber di Kunshan Sports Centre, Senin (16/5/2016), pasangan peringkat ke-27 dunia ini menang dua gim 21-16, 21-8 atas lawannya yang berada di peringkat ke-119 dunia.

Meski terlihat menang mudah dalam laga berdurasi 33 menit tersebut, Della/Rosyita sempat mendapat perlawanan ketat pada gim pembuka.

Beruntung, pasangan ini menyadari kesalahan mereka sehingga bisa mengubah pola permainan usai jeda dan meraih kemenangan.

"Pada awal gim pertama kami terlalu bermain menyerang dan terbawa arus permainan mereka sehingga sempat tertinggal. Tetapi setelah jeda, kami melakukan perubahan. Kami tak mau asal menyerang tetapi bermain lebih pintar," ujar Rosyita usai pertandingan.

"Saat gim kedua kami sudah sangat menikmati permainan sehingga apa yang kami inginkan bisa terjadi. Kami bermain sesuai harapan sehingga semuanya terlihat mudah," ujar Della.

Dengan hasil ini, Della/Rosyita menambah keunggulan menjadi 2-0 dalam catatan pertemuan mereka. Sebelumnya, Della/Rosyita menaklukkan pasangan Hong Kong tersebut dengan 21-11, 21-17 pada Makau Terbuka 2015.