Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Della/Rosyita Menang, Indonesia Imbangi Hong Kong 2-2

By Senin, 16 Mei 2016 | 16:30 WIB
Pasangan ganda putri Indonesia, Della Destiara Haris/Rosyita Eka Putri Sari ketika tampil pada laga perdana, partai kelima penyisihan grup C Piala Uber melawan Bulgaria yang dilangsungkan di Kunshan, China, Minggu (15/5/2016). (BADMINTON INDONESIA)

Tim Uber Indonesia berhasil menyamakan kedudukan menjadi 2-2 atas Hong Kong setelah pasangan Della Destiara Harris/Rosyita Eka Putri sari menang atas Ng Tsz Yau/Yeung Nga Ting.

Della/Rosyita menang 21-16, 21-8 atas Ng/Yeung pada laga yang berlangsung di Kunshan Sport Center, Senin (15/5/2016) setelah bertarung selama 33 menit.

Della/Rosyita yang sempat tertinggal pada gim pertama berhasil mengamankan interval pertama dengan 11-9. Ng/Yeung berusaha semakin mendekat, namun Della/Rosyita yang sudah unggul lebih dulu menyentuh angka 21 lebih dulu.

Keunggulan Della/Rosyita berlanjut pada gim kedua, mereka memimpin 9-3. Ng/Yeung berusaha mendekat, tetapi Della/Rosyika kembali mengamankan interval kedua dengan 11-7.

Sempat menambah satu poin setelah interval, Ng/Yeung semakin jauh tertinggal dari Della/Rosyita.

Laju Della/Rosyita kian tak terbendung setelah mencetak enam poin beruntun sehingga memperbesar keunggulan mereka dengan 17-8.

Mereka terus bermain di atas angin hingga memastikan kemenangan. Indonesia tinggal menunggu satu pertandingan lagi lewat penampilan Hanna Ramadini yang akan bermain pada partai kelima.