Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Penonton Indonesia di Old Trafford Ikut Terkena Evakuasi

By Nugyasa Laksamana - Minggu, 15 Mei 2016 | 21:53 WIB
Situasi di sekitar Stadion Old Trafford setelah para penonton dievakuasi karena ditemukan sebuah paket mencurigakan. Laga antara Manchester United dan AFC Bournemouth pada Minggu (15/5/2016) pun dibatalkan demi keamanan. (Twitter @rezaTL )

Sebuah paket mencurigakan yang ditemukan pihak kepolisian di Stadion Old Trafford, pada Minggu (15/5/2016), membuat laga antara Manchester United dan AFC Bournemouth dibatalkan.

Sekitar 15 menit jelang kick-off pertandingan, para penonton dan pemain yang tengah melakukan pemanasan di lapangan dievakuasi ke luar stadion.

Hingga saat ini, belum ada kejelasan mengenai isi dari paket mencurigakan tersebut. Kepolisian setempat pun masih melakukan investigasi terkait temuan itu.

Salah satu penonton yang hadir di laga tersebut ternyata adalah Reza, seorang mahasiswa S2 yang menghadiri laga kandang terakhir Setan Merah musim ini tersebut.

"Tadi sekitar jam 2.45 BST ada pengumuman 'code red'  untuk evakuasi. Ada paket mencurigakan di North West Quadrant, jam 3.10 BST. Match resmi dibatalkan," demikian bunyi akun Twitter @rezaTL yang ditujukan kepada JUARA.

Kepada JUARA juga, ia mengakui bahwa para penonton keluar dari Old Trafford tanpa rasa panik.

"Semua keluar teratur, diatur match steward-nya. Cuma bener-bener harus off dari lingkungan stadion," tulisnya.

Seharusnya, laga tersebut dimulai pada pukul 15.00 waktu setempat, atau 21.00 WIB. Belum ada kepastian kapan laga ini akan digelar.

Laga ini masih menentukan bagi Manchester United. Mereka bersaing dengan rival sekota, Manchester City, untuk meraih tiket kualifikasi Liga Champions.