Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Angga/Ricky Tambah Poin Kemenangan Indonesia atas Hong Kong

By Diya Farida Purnawangsuni - Minggu, 15 Mei 2016 | 21:53 WIB
Pasangan ganda putra nasional, Angga Pratama/Ricky Karanda Suwardi, berupaya mengembalikan shuttle-cock dari lawan mereka pada babak kedua India Terbuka 2016, yang berlangsung di Siri Fort Stadium, New Delhi, Kamis (31/3/2016). (BADMINTON INDONESIA)

Pasangan ganda putra Angga Pratama/Ricky Karanda Suwardi menambah poin kemenangan Indonesia atas Hong Kong pada babak penyisihan Grup B Piala Thomas yang berlangsung di Kunshan Sports Center, Minggu (15/5/2016).

Mencatat kemenangan atas pasangan Law Cheuk Him/Lee Chun Hei Reginald, 21-16, 21-17, duet Angga/Ricky mengubah skor menjadi 4-0.

Gim kesatu dibuka cukup baik oleh Angga/Ricky. Mereka langsung memegang kendali laga dengan unggul 5-1.

Akan tetapi, keunggulan ini tidak berlangsung lama. Setelah diimbangi Law/Lee pada kedudukan 7-7, kedua pasangan terlibat aksi saling kejar poin sampai 12-12.

Angga/Ricky baru bisa lepas dari tekanan Law/Lee setelah memenangi tiga poin berikutnya secara beruntun. Setelah itu, perolehan poin mereka tak lagi terkejar.

Unggul satu gim membuat Angga/Ricky lebih nyaman bermain pada gim berikutnya.

Meski sempat tertinggal lebih dulu pada awal-awal perebutan poin, Angga/Ricky berhasil membalikkan keadaan.

Kedua pasangan terakhir berada pada kedudukan imbang saat skor menunjukkan 5-5. Setelah itu, laju permainan Angga/Ricky tak lagi bisa dibendung Law/Lee.

Indonesia berpeluang meraih kemenangan sempurna lewat wakil terakhir, Ihsan Maulana Mustofa, yang akan menghadapi Wong Wing Ki Vincent.