Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Indra Sjafri Akui Dua Gol Persib Itu Halal

By Budi Kresnadi - Minggu, 15 Mei 2016 | 19:45 WIB
Pelatih Bali United, Indra Sjafri memberikan keterangan usai timnya dikalahkan Persib di Stadion Si Jalak Harupat, Kab Bandung, Sabtu (14/5/2016) malam. (BUDI KRESNADI/BOLA/JUARA.NET)

BANDUNG, JUARA.net – Bali United menyerah dua gol tanpa mampu membalas saat dijamu Persib Bandung, Sabtu (14/5/2016) malam. Namun, pelatih Bali United, Indra Sjafri menilai dua gol tuan rumah halal.

Indra Sjafri menilai, dua gol tuan rumah yang dicetak oleh Vladimir Voujovic dan David Laly sangat murni. Menurut Indra, gol terjadi karena kesalahan pemain asuhannya.

Eks pelatih timnas U-19 Indonesia ini enggan membahas soal penalti dari pertama Persib. Karena kenyataannya, wasit menilai Agus Nova menyentuh bola dengan tanggannya di dalam kotak penalti.

Sedangkan gol kedua karena kesalahan pemainnya yang tidak memblok tembakan David Laly. Pemain asal Papua ini melakukan itu dari sisi kanan pertahanan Bali United.

”Kiko mendadak sakit menjelang pertandingan, sehingga kami sedikit mengubah cara bermain.”

Pelatih Bali UnitedIndra Sjafri.

”Secara logika, siapa sangka tendangan jarak jauh David Laly bisa menjadi gol. Tetapi kenyataannya, sepakan itu jadi gol. Yang jelas, kedua gol Persib halal pada laga ini,” ujar Indra Sjafri.

Menurut Indra, para pemain Bali United sudah bermain seperti arahan pada saat latihan. Bahkan, mereka menciptakan banyak peluang tetapi tidak bisa terjadi gol,” tuturnya.

Pada laga tersebut, Bali United selain tidak diperkuat I Gede  Sukadana dan Nemanja Vidakovic, juga kehilangan Kiko Insa.

”Kiko mendadak sakit menjelang pertandingan, sehingga kami sedikit mengubah cara bermain,” ujar Indra Sjafri.

[video]https://players.brightcove.net/4386485688001/5f5050ba-12eb-4380-b837-257aded67fbc_default/index.html?videoId=4891401845001&preload=none[/video]